home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!

Senin, 28 April 2014 14:16 by citra09 | 6217 hits
Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!
harrypotter.wikia

DREAMERSRADIO.COM - Pelajaran tentang agama memang menjadi salah satu yang paling utama, baik di sekolah maupun kampus. Tetapi bagaimana jadinya jika pelajaran agama yang diajarkan tersebut adalah agama Harry Potter?

Dilansir Washingtontimes, sebuah perguruan tinggi seni swasta di Kentucky, Amerika Serikat bernama Centre College ternyata memberikan mata kuliah agama ‘Harry Potter’ yang mengajarkan mahasiswanya untuk membangun pemahaman tentang konsep teologi, seperti Tuhan, dosa, dan keimanan.

Dalam kelas mata kuliah tersebut, konsep tersebut diajarkan sesuai yang dianggap menjadi masalah dari perbuatan jahat melalui film-film Harry Potter. Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut diharuskan membaca buku karya J.K Rowling tersebut, yang berjudul ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’, ‘Harry Potter and the Half-Blood Prince’, dan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’.

Baca juga: Deretan Fakta Menarik yang Diungkap dalam Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts

Mata kuliah ini dimulai pada Januari 2014 lalu dan dengan dosen bernama Profesor Lee Jefferson, yang sebelumnya pernah mengajarkan kursus tentang pemahaman agama melalui komik tentang superhero.

“Seri Harry Potter ini adalah fenomena lintas generasi yang berisi tema religius. Sebagai pembaca aku menikmatinya, dan sebagai seorang sarjana, aku melihat nilai-nilai pendidikan di dalamnya,” tuturnya, dikutip Washingtontimes.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus BTS, pada sesi rapat pleno ke 4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul, pada 20 September....
  • HOT !
    Sehari sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II dijadwalkan berlangsung di London, Istana Buckingham merilis foto Ratu yang belum pernah dilihat sebelumnya yang diambil awal tahun ini....
  • HOT !
     Camilla Parker Bowles yang bergelar Duchess of Cornwall sempat digadang menjadi wanita paling dibenci di Inggris karena dianggap sebagai penyebab utama berpisahnya Putri Diana dan Pangeran Charles di masa lampau....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)