home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!

Kamis, 06 Februari 2014 10:09 by citra09 | 5964 hits
Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Hallyu wave alias gelombang Korea kini masih terus tersebar di berbagai belahan dunia, mulai dari para idola hingga budayanya, salah satunya adalah budaya di mana para masyarakatnya gemar minum-minuman beralkohol.

Yap, seperti yang kita ketahui, negeri ginseng ini terkenal dengan minuman alkohol lokal bernama Soju yang juga semakin dikenal di berbagai negara di dunia. Dilansir Foodbeast, Korea Selatan pun menjadi negara dengan konsumsi minuman alkohol terbesar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Euromonitor, rata-rata konsumsi minuman keras di Korea Selatan tiap orangnya bisa mencapai 13,7 gelas perminggunya. Angka ini berhasil mengalahkan angka di negara Rusia yang tiap orangnya mengonsumsi 6,3 gelas dalam seminggu.

Baca juga: Intip Lokasi Syuting 'In The SOOP' BTS yang Menenangkan

Minuman keras yang paling banyak dikonsumsi pun adalah minuman nasional khas Korea Selatan, yaitu Soju. Serkitar 97% pasar di Korea sendiri dikuasai oleh minuman dengan botol berwarna hijau tersebut. Korea Selatan bahkan mengalahkan Amerika Serikat yang warganya juga gemar minum minuman beralkohol.

Negara di Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, dan Filipina juga mendominasi peringkat negara dengan peminum minuman keras terbanyak. Pemerintah Korea pun tidak tinggal diam dengan mulai mengadakan kampanye untuk tak mengonsumsi minuman beralkohol yang bisa membahayakan kesehatan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)