home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amnesia, Pria Amerika Ini Berbicara Bahasa Swedia Secara Tiba-tiba!

Kamis, 22 Agustus 2013 14:03 by syaifan | 2122 hits
Amnesia, Pria Amerika Ini Berbicara Bahasa Swedia Secara Tiba-tiba!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena langka dialami oleh seorang pria asal Amerika Serikat, Michael Boatwright. Pada akhir Februari lalu, Boatwright yang terbangun dari tidurnya tiba-tiba saja mengalami hilang ingatan dan berbicara dengan bahasa Swedia secara fasih secara tiba-tiba, padahal sebelumnya ia tidak bisa berbahasa Swedia.

Mantan anggota militer Amerika Serikat tersebut pun akhirnya didiagnosa mengalami amnesia dengan stadium yang cukup parah oleh pihak rumah sakit setempat. Tak cuma sekedar berbahasa Swedia, Boatwright pun mengaku namanya adalah Johan Elk.

Dan beberapa bulan yang lalu, seorang mantan kekasih Boatwright yang bernama Ewa Espling membaca sebuah berita tentang Boatwright dan memboyongnya ke Gothenberg, Swedia. "Aku tahu itu adalah dia, dan tiba-tiba saja aku merasa bisa membantu untuk memulihkan ingatannya," kata Espling kepada CNN.

Setelah diusut, ternyata Boatwright pernah menetap di Swedia pada awal tahun 1980. Di sana, ia bekerja sebagai seorang desainer bersama Espling yang dipacarinya sampai tahun 1984. Menurut dokter yang merawat Boatwright, diduga ia memiliki trauma jangka panjang sewaktu tinggal di Swedia dan trauma tersebut seperti kembali lagi.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

"Aku sudah menyiapkan tempat tinggal untuk Boatwright selama di Swedia. Aku yakin dengan tinggal disini untuk beberapa waktu kedepan, ia dapat memulihkan ingatannya. Karena itu, aku sangat ingin membantunya," lanjut Espling lagi.

Sementara itu, tim dokter sendiri saat ini hanya mempunyai beberapa petunjuk yang didapatkan dari Boatwright. Petunjuk itu antara lain adalah raket tenis, ponsel, dan beberapa kartu identitas saja.

Kasus yang dialami oleh Boatwright ini menurut beberapa peniliti adalah sebuah kasus medis yang terbilang cukup langka. Meskipun bukan yang pertama kali, tetap saja kasus ini menjadi sebuah penelitian yang harus diselesaikan. Sebelumnya, sempat ada seorang Jepang yang amnesia dan langsung berbicara bahasa Arab dengan fasih. (syf/dm)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)