home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga

Senin, 05 Agustus 2013 01:00 by miko | 2100 hits
Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga
orange

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya polisi menggunakan anjing untuk membantu pekerjaannya. Tetapi di China cukup unik, pasalnya petugas keamanan di stasiun terpencil di China mengganti anjing penjaga dengan angsa untuk berjaga di malam hari. Tentunya hal tersebut menarik perhatian masyarakat setempat.

Petugas dari Provinsi Xinjiang, China ini lebih memilih sekelompok angsa untuk menjaga gerbang. Hal ini dikarena angsa dianggap memiliki  pendengaran yang lebih baik dan sangat berisik ketika para penjahat menyusup.

“Anjing sangat baik, tetapi ketika pencuri datang, mereka akan meracuni anjing pertama. Angsa cukup waspada dan mereka memiliki pendengaran yang luar biasa. Angsa cukup berani, ketika mereka melihat orang asing, mereka akan maju untuk menyerang,” tutur seorang perwira polisi.

Baca juga: 5 Aktor Korea Tampak Gagah Berperan sebagai Polisi

“Terlebih lagi, angsa memiliki penglihatan yang buruk pada malam hari. Sehingga jika mereka terkena racun, mereka tidak mungkin untuk melihat dan memakannya,” terangnya.

Dilansir dari Orange ternyata anggapan dari petugas keamanan disana tepat. Pasalnya pernah sekelompok angsa ini memperingatkan polisi yang tengah tertidru ketika seorang petani ingin mengambil kembali motor yang disita.

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)