home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga

Senin, 05 Agustus 2013 01:00 by miko | 2168 hits
Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga
orange

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya polisi menggunakan anjing untuk membantu pekerjaannya. Tetapi di China cukup unik, pasalnya petugas keamanan di stasiun terpencil di China mengganti anjing penjaga dengan angsa untuk berjaga di malam hari. Tentunya hal tersebut menarik perhatian masyarakat setempat.

Petugas dari Provinsi Xinjiang, China ini lebih memilih sekelompok angsa untuk menjaga gerbang. Hal ini dikarena angsa dianggap memiliki  pendengaran yang lebih baik dan sangat berisik ketika para penjahat menyusup.

“Anjing sangat baik, tetapi ketika pencuri datang, mereka akan meracuni anjing pertama. Angsa cukup waspada dan mereka memiliki pendengaran yang luar biasa. Angsa cukup berani, ketika mereka melihat orang asing, mereka akan maju untuk menyerang,” tutur seorang perwira polisi.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

“Terlebih lagi, angsa memiliki penglihatan yang buruk pada malam hari. Sehingga jika mereka terkena racun, mereka tidak mungkin untuk melihat dan memakannya,” terangnya.

Dilansir dari Orange ternyata anggapan dari petugas keamanan disana tepat. Pasalnya pernah sekelompok angsa ini memperingatkan polisi yang tengah tertidru ketika seorang petani ingin mengambil kembali motor yang disita.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)