home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Las Vegas Dilanda Gelombang Panas Ekstrim

Senin, 01 Juli 2013 10:00 by miko | 2025 hits
Las Vegas Dilanda Gelombang Panas Ekstrim
pelitaonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Perubahan Iklim didunia, harus membuat manusia khawatir. Baru-baru ini Las Vegas mengalami dampak buruk dari penyimpangan cuaca. Bahkan akibat gelombang panas yang melanda kota tersebut, seorang pria dilaporkan meninggal dan satu orang lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari data yang didapat dari ramalan cuaca mereka melaporkan, kalau suhu di Las Vegas kini telah mencapai angka 46 derajat Celsius atau 115 F. Bahkan angka tersebut mampu memecahkan rekor terpanas sejaka tahun 1994 silam.

Dilansir AFP, sebagian besar daerah California kemudian langsung diberi peringatan adanya cuaca panas yang sangat ekstrim. Bahkan menurut kabar, gelombang panas ini diperkirakan akan berlangsung hingga esok hari (2/7), atau bahkan lebih lama lagi.

Sementara perkiraan cuaca dari Dinas Cuaca Nasional memprediksi untuk daerah Death Valley di California sebesar 53,3 derajat celcius. Rekor di Death Valley tertinggi adalah 56,6 derajat celcius sebagai suhu tertinggi yang pernah tercatat di bumi.

Baca juga: Fans Kampanye 'Tidak Ada K-Pop di Planet Mati' Desak Agensi Ikut Melawan Perubahan Iklim

Sedangkan Juru bicara Dinas Kebakaran Las Vegas, Tim Szymansky mengatakan paramedic menyambangi rumah tanpa AC dan menemukan seorang pria tua tewas. Dia mengatakan, pria tersebut memiliki masalah medis,  sehingga paramedis mengira panas memperburuk kondisinya.

Paramedis menambahkan, pria tua lainnya menderita stroke akibat panas tersebut karena AC mobilnya tidak menyala dalam perjalanan panjangnya. Dia pun berhenti di Las Vegas, meminta bantuan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Gelombang panas telah mengirimkan lebih dari 40 orang dibawa ke rumah sakit di Las Vegas sejak tiba pada Jumat, namun dilaporkan tidak ada luka yang mengancam jiwa.

“Kami mungkin mulai melihat ada peningkatan panggilan pada Minggu dan Senin. Tubuh orang merasa gelisah semakin lama dan orang-orang mungkin memerlukan bantuan medis,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)