home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Pilu Korban Tragedi Itaewon Ditolak Donor Organ karena Rusak Parah

Selasa, 01 November 2022 11:00 by muthiasp | 1446 hits
Cerita Pilu Korban Tragedi Itaewon Ditolak Donor Organ karena Rusak Parah
Image source: Daum

DREAMERS.ID - Duka mendalam dialami oleh anggota keluarga dari para korban tragedi Itaewon. Cerita salah satu keluarga disorot, karena organ mendiang putrinya yang semula ingin didonasikan ditolak oleh rumah sakit karena sudah rusak berat.

Melansir Allkpop berdasarkan laporan Kookmin Ilbo, Park (27) korban tragedi Itaewon diketahui memasuki sekolah perawat di Mokpo, Jeollanam-do tahun ini. Ia bercita-cita menjadi seorang perawat, dan telah menyatakan kepada keluarganya niatnya untuk mendonorkan organ tubuhnya.

Menurut laporan, Park diselamatkan dari penyerbuan Itaewon pada malam 29 Oktober. Dia pergi ke sana dengan teman sekolahnya. Park menerima pertolongan pertama CPR dan dibawa ke UGD Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

Baca juga: Polisi Tersangka Tragedi Itaewon Ditemukan Tewas, Bunuh Diri?

Ibu Park menerima berita kecelakaan itu pada pukul 3 pagi dan langsung menuju ke Seoul. Ketika tiba, Park masih hidup tetapi tidak sadarkan diri dengan bantuan ventilator. Dikatakan bahwa Park terjepit di bawah kerumunan saat insiden yang terjadi di gang Itaewon di sebelah Hotel Hamilton.

Keluarga Park memutuskan untuk mendonorkan organnya, sesuai keinginan sang anak, tetapi rumah sakit mengatakan kepada keluarga bahwa akan sulit untuk mendonorkan organnya karena kerusakan parah pada organ tersebut. Pada 30 Oktober, Park meninggal dunia pada pukul 17.30 KST.

Setelah mengetahui organ Park tidak layak untuk disumbangkan karena kerusakan, keluarganya semakin sedih karena mereka dapat membayangkan besarnya tekanan yang menimpa Park saat tragedi berlangsung.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)