home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Pilu Korban Tragedi Itaewon Ditolak Donor Organ karena Rusak Parah

Selasa, 01 November 2022 11:00 by muthiasp | 1485 hits
Cerita Pilu Korban Tragedi Itaewon Ditolak Donor Organ karena Rusak Parah
Image source: Daum

DREAMERS.ID - Duka mendalam dialami oleh anggota keluarga dari para korban tragedi Itaewon. Cerita salah satu keluarga disorot, karena organ mendiang putrinya yang semula ingin didonasikan ditolak oleh rumah sakit karena sudah rusak berat.

Melansir Allkpop berdasarkan laporan Kookmin Ilbo, Park (27) korban tragedi Itaewon diketahui memasuki sekolah perawat di Mokpo, Jeollanam-do tahun ini. Ia bercita-cita menjadi seorang perawat, dan telah menyatakan kepada keluarganya niatnya untuk mendonorkan organ tubuhnya.

Menurut laporan, Park diselamatkan dari penyerbuan Itaewon pada malam 29 Oktober. Dia pergi ke sana dengan teman sekolahnya. Park menerima pertolongan pertama CPR dan dibawa ke UGD Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Ibu Park menerima berita kecelakaan itu pada pukul 3 pagi dan langsung menuju ke Seoul. Ketika tiba, Park masih hidup tetapi tidak sadarkan diri dengan bantuan ventilator. Dikatakan bahwa Park terjepit di bawah kerumunan saat insiden yang terjadi di gang Itaewon di sebelah Hotel Hamilton.

Keluarga Park memutuskan untuk mendonorkan organnya, sesuai keinginan sang anak, tetapi rumah sakit mengatakan kepada keluarga bahwa akan sulit untuk mendonorkan organnya karena kerusakan parah pada organ tersebut. Pada 30 Oktober, Park meninggal dunia pada pukul 17.30 KST.

Setelah mengetahui organ Park tidak layak untuk disumbangkan karena kerusakan, keluarganya semakin sedih karena mereka dapat membayangkan besarnya tekanan yang menimpa Park saat tragedi berlangsung.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)