home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS

Rabu, 21 September 2022 11:00 by muthiasp | 571 hits
Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS
Image source: @bts_twt

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus BTS, pada sesi rapat pleno ke-4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul, pada 20 September.

Min Hong Cheol, anggota Partai Demokrat Korea, mengajukan pertanyaan terkait dinas militer BTS kepada Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong Seop, "Masalah wajib militer BTS tidak diputuskan melalui jajak pendapat."

Ia menambahkan, "Dapatkah keputusan apakah grup tersebut akan bertugas di militer benar-benar dibuat melalui jajak pendapat?"

Baca juga: Bikin Nangis! RM BTS Sukses Sentuh Hati Penggemar Lewat Lagu Wild Flower

Menteri Lee Jong Seop menjawab, "Untuk menegaskan kembali posisi Kementerian Pertahanan Nasional, tidak ada perubahan pada posisi yang ada sehingga sulit untuk memperluas sistem layanan alternatif dalam hal keadilan kewajiban dinas militer terkait isu dinas militer BTS."

Anggota Dewan Min Hong Cheol mengatakan, "Saya pikir tugas wajib militer yang paling penting di antara empat kewajiban di bawah Konstitusi harus dilaksanakan sesuai dengan undang-undang dan prinsip-prinsip. Saya berharap ketegasan Menteri akan ditegakkan."

Sementara itu, berbagai survei publik telah dilakukan oleh berbagai media dan lembaga terkait apakah artis budaya pop seperti BTS, yang berkontribusi signifikan terhadap promosi negara, harus diizinkan untuk beralih ke layanan alternatif sebagai pengganti wajib militer.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)