home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS

Rabu, 21 September 2022 11:00 by muthiasp | 637 hits
Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS
Image source: @bts_twt

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus BTS, pada sesi rapat pleno ke-4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul, pada 20 September.

Min Hong Cheol, anggota Partai Demokrat Korea, mengajukan pertanyaan terkait dinas militer BTS kepada Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong Seop, "Masalah wajib militer BTS tidak diputuskan melalui jajak pendapat."

Ia menambahkan, "Dapatkah keputusan apakah grup tersebut akan bertugas di militer benar-benar dibuat melalui jajak pendapat?"

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menteri Lee Jong Seop menjawab, "Untuk menegaskan kembali posisi Kementerian Pertahanan Nasional, tidak ada perubahan pada posisi yang ada sehingga sulit untuk memperluas sistem layanan alternatif dalam hal keadilan kewajiban dinas militer terkait isu dinas militer BTS."

Anggota Dewan Min Hong Cheol mengatakan, "Saya pikir tugas wajib militer yang paling penting di antara empat kewajiban di bawah Konstitusi harus dilaksanakan sesuai dengan undang-undang dan prinsip-prinsip. Saya berharap ketegasan Menteri akan ditegakkan."

Sementara itu, berbagai survei publik telah dilakukan oleh berbagai media dan lembaga terkait apakah artis budaya pop seperti BTS, yang berkontribusi signifikan terhadap promosi negara, harus diizinkan untuk beralih ke layanan alternatif sebagai pengganti wajib militer.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)