home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedubes Korsel Unggah Peringatan Menyusul Serial 'Narco-Saints' Diprotes Pemerintah Suriname

Jumat, 16 September 2022 11:15 by muthiasp | 709 hits
Kedubes Korsel Unggah Peringatan Menyusul Serial 'Narco-Saints' Diprotes Pemerintah Suriname
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Menteri Suriname secara resmi memprotes drama Netflix 'Narco-Saints (Suriname)' yang mengklaim bahwa drama tersebut menggambarkan Suriname dalam citra negatif, karena mengangkat kisah gembong narkoba yang tinggal di sana.

Pada 14 September, kedutaan Korea Selatan mengunggah peringatan untuk warganya yang tinggal di sana, "Warga Korea yang tinggal di Suriname mungkin menghadapi kesulitan setelah penayangan drama, 'Narco-Saints (Suriname dalam bahasa Korea).'"

"Sebagai kedutaan Korea, kami sangat memperhatikan keselamatan orang Korea (di Suriname), dan kedutaan akan melakukan yang terbaik untuk keselamatan mereka," jelas pernyataan Kedutaan Korea.

Kedutaan mendesak setiap warga Korea Selatan di Suriname untuk berhati-hati terhadap keselamatan mereka, dan untuk segera menghubungi presiden Asosiasi Korea jika ada kekhawatiran atau membutuhkan bantuan.

Baca juga: Rubber Duck Kembali Mengapung di Danau Seoul, Ajak 4 Teman Baru

Korea Selatan dan Suriname menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1975, dan sekarang Kedutaan Besar Korea di Venezuela bertanggung jawab atas Suriname.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Suriname Albert Ramdin baru-baru ini mengadakan konferensi pers dan mengatakan, "Suriname tidak lagi memiliki citra terkait narkoba. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap (drama) 'Narco-Saints (Suriname)'."

Serial 'Narco-Saints' bercerita tentang seorang warga sipil yang dijebak sebagai bandar narkoba di Suriname, dan menerima misi rahasia dari National Intelligence Service. Drama ini mengadaptasi kisah nyata yang terjadi di Suriname.

Karena judul drama tersebut mengancam keselamatan warga Korea yang tinggal di Suriname dan bahkan telah menjadi isu diplomatik, disebutkan bahwa harus lebih berhati-hati dalam mencantumkan nama suatu wilayah atau negara dalam judul sebuah karya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)