home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluar Balmoral, Ini Perjalanan Jenazah Ratu Elizabeth II Jelang Pemakaman

Senin, 12 September 2022 12:15 by bellaevania | 478 hits
Keluar Balmoral, Ini Perjalanan Jenazah Ratu Elizabeth II Jelang Pemakaman
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Jenazah Ratu Elizabeth II meninggalkan Istana Balmoral, tempat sang Ratu meninggal dunia pada usia 96 tahun. Jenazah dipindahkan ke Edinburgh, dan setelah itu akan dipindahkan ke London untuk pemakaman.

Pada 11 September, jenazah Ratu Elizabeth II dibawa dari Istana Balmoral ke Istana Holyroodhouse di kota Edinburgh, dimana jenazah Ratu akan tinggal selama satu hari. Sebelum melanjutkan rute ke London, tempat pemakaman kenegaraan akan berlangsung minggu depan.

Mobil jenazah melewati puluhan ribu pelayat dengan standar kerajaan dan dihiasi karangan bunga. Putri Anne dan suaminya Sir Timothy Lawrence menemani iring-iringan itu. Setibanya di Istana Holyroodhouse, keduanya bergabung dengan saudara laki-lakinya Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Pada 12 September, Raja Charles dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan mengambil bagian dalam prosesi untuk membawa mobil jenazah ke Katedral St Giles di Edinburgh, di mana sebuah kebaktian akan diadakan.

Baca juga: Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Resmi Diumumkan

Selama sehari peti jenazah akan dibaringkan di gereja, dijaga oleh Vigils dari The Royal Company of Archers, untuk memungkinkan orang-orang Skotlandia memberi penghormatan.

Jenazah kemudian akan diterbangkan ke Inggris. Pemakaman kenegaraan ratu akan diadakan pada 19 September di Westminster Abbey di London, tempat penobatannya di tahun 1953 dan pernikahannya di tahun 1947 dengan Pangeran Philip, yang meninggal pada usia 99 tahun pada 2021 lalu.

Mendiang Ratu diperkirakan akan dimakamkan di Istana Windsor di sebelah mendiang suaminya. Orang tuanya, Raja George VI, yang meninggal pada tahun 1952, dan Ibu Suri Ratu Elizabeth, yang meninggal pada tahun 2002.

Serta saudara perempuan Putri Margaret, yang juga meninggal pada tahun 2002, dikebumikan di Kapel Peringatan Raja George VI di Kapel St. George di Windsor.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)