home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga Kimbap Hingga Mie Instan di Korsel Naik Dampak Inflasi

Sabtu, 10 September 2022 09:00 by muthiasp | 920 hits
Harga Kimbap Hingga Mie Instan di Korsel Naik Dampak Inflasi
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Korea Selatan jua ikut terdampak inflasi yang dialami oleh dunia. Bahkan makanan murah seperti kimbap mengalami lonjakan harga, termasuk mie instan yang menjadi makanan favorit warganya.

Melansir laman Korea Herald, harga rata-rata kimbap di Seoul melonjak 2,6 persen melampaui angka 3.000 won pada Agustus dibandingkan dengan bulan sebelumnya, menurut data dari Badan Konsumen Korea.

Di antara makanan restoran, harga samgyeopsal atau perut babi panggang meningkat paling tinggi, dari 18.056 won menjadi 18.364 won untuk porsi 200 gram. Kimchi jjigae dengan nasi dan lauk mengalami peningkatan 1 persen menjadi 7.500 won.

Harga jjajangmyeon, atau mie dengan saus kedelai hitam, tetap sama dengan bulan Juli (6.300 won), tetapi sejauh ini merupakan kenaikan harga terbesar dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Rubber Duck Kembali Mengapung di Danau Seoul, Ajak 4 Teman Baru

Harga barang kebutuhan sehari-hari juga melambung. Harga sereal melonjak 13 persen, sementara sup jadi dan mayones masing-masing melonjak 6,7 persen dan 6,6 persen. Ramyeon, atau mie instan Korea, juga akan mengalami kenaikan harga.

Nongshim, pembuat ramyeon terkemuka di Korea Selatan, baru-baru ini mengatakan akan menaikkan harga Shin Ramyun dan 25 mi instan lainnya rata-rata 11,3 persen mulai 15 September. Misalnya, satu bundel lima bungkus ramyeon dengan harga sekitar 6.000 won akan meningkat menjadi 6.678 won.

Paldo juga mengumumkan rencananya untuk menaikkan harga ramyeon rata-rata sebesar 9,8 persen mulai 1 Oktober, dengan alasan kenaikan biaya bahan baku dan logistik. Harga Paldo Bibimmyeon akan melonjak dari sekitar 4.000 won menjadi 4.392 won. Harga mie instan mangkuk, Wangttukkung juga akan naik 11 persen.

Sumber industri mengatakan pembuat ramyeon lainnya termasuk Ottogi dan Samyang juga kemungkinan akan menaikkan harga setelah liburan Chuseok yang dimulai Jumat dan berlangsung hingga 12 September.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)