home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II

Jumat, 09 September 2022 08:45 by bellaevania | 462 hits
Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Setelah diumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun, putra tertuanya, Pangeran Charles, secara resmi diakui sebagai Raja Inggris yang baru.

Pangeran Charles, putra tertua yang berusia 73 tahun secara otomatis dipastikan menjadi raja Inggris yang baru setelah kematian ibunya. Sebelumnya Charles telah mengukuhkan dirinya sebagai pewaris tertua dan terlama dalam sejarah Inggris. Gelarnya sebagai Pangeran Wales telah dipegang sejak 1958.

Setelah ayahnya, Pangeran Philip meninggal pada April 2021 lalu, Charles juga mewarisi gelar Duke of Edinburgh dan dalam beberapa tahun terakhir. Adapun istri Charles, Camila, Duchess of Cornwall juga mengalami perubahan tahta menjadi Queen Consort atau Ratu Permaisuri, yang merupakan gelar yang dianugerahkan kepadanya oleh Ratu Elizabeth sendiri pada Februari 2022.

Baca juga: Sempat Tak Disangka, Ini Beda Gelar Ratu dan Permaisuri yang Disandang Camilla Istri Charles

Setelah Charles menjadi Raja Inggris, putra sulungnya, Pangeran William sekarang secara resmi menjadi pewaris takhta Inggris berikutnya.

Keluarga kerajaan Inggris telah membagikan berita kematian Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan yang diposting ke media sosial, "Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan itu. "Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)