home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II

Jumat, 09 September 2022 08:45 by bellaevania | 515 hits
Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Setelah diumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun, putra tertuanya, Pangeran Charles, secara resmi diakui sebagai Raja Inggris yang baru.

Pangeran Charles, putra tertua yang berusia 73 tahun secara otomatis dipastikan menjadi raja Inggris yang baru setelah kematian ibunya. Sebelumnya Charles telah mengukuhkan dirinya sebagai pewaris tertua dan terlama dalam sejarah Inggris. Gelarnya sebagai Pangeran Wales telah dipegang sejak 1958.

Setelah ayahnya, Pangeran Philip meninggal pada April 2021 lalu, Charles juga mewarisi gelar Duke of Edinburgh dan dalam beberapa tahun terakhir. Adapun istri Charles, Camila, Duchess of Cornwall juga mengalami perubahan tahta menjadi Queen Consort atau Ratu Permaisuri, yang merupakan gelar yang dianugerahkan kepadanya oleh Ratu Elizabeth sendiri pada Februari 2022.

Baca juga: Akhirnya Ukir Sejarah, Raja Thailand Gandeng Istri Sah di Coronation King Charles III

Setelah Charles menjadi Raja Inggris, putra sulungnya, Pangeran William sekarang secara resmi menjadi pewaris takhta Inggris berikutnya.

Keluarga kerajaan Inggris telah membagikan berita kematian Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan yang diposting ke media sosial, "Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan itu. "Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)