home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Terbaru Kematian Brigadir J: Bharada E Jadi Tersangka, Selanjutnya?

Kamis, 04 Agustus 2022 11:45 by muthiasp | 635 hits
Fakta Terbaru Kematian Brigadir J: Bharada E Jadi Tersangka, Selanjutnya?
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Satu per satu misteri kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat terungkap. Terbaru, Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas aksi baku tembak dengan Brigadir J.

Melansir laman tvOnenews, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan telah melakukan gelar perkara terkait laporan dari pihak keluarga Brigadir J.

"Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah dianggap untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," ujar Brigjen Andi Rian di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Bukan Membela Diri

Adapun Andi Rian menuturkan Bharada E yang menembak Brigadir J di rumah singgah eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bukan untuk membela diri. Meski demikian, Andi Rian belum bisa merinci terkait motif Bharada E karena akan melakukan penyidikan lebih lanjut, "Bukan membela diri," katanya.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Bharada E yang ada di lokasi tersebut memberikan perlawanan dan menembak Brigadir J hingga tewas. Adapun Bharada E ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Bukan Terkait Pelecehan Seksual

Pihak istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pun melaporkan Brigadir J dengan dugaan pelecehan seksual di Polres Jakarta Selatan. Menurut Andi Rian, penetapan tersangka Bharada E bukan terkait laporan pihak Irjen Ferdy Sambo, melainkan keluarga Brigadir J.

"Belum. Saya katakan ini soal laporan pihak keluarga Brigadir J," ujar Brigjen Andi Rian di Bareskrim Polri, Rabu (3/8/2022). Dia menjelaskan soal dugaan pelecehan seksual tersebut masih akan dilakukan penyidikan.

Namun, belum ada rincian terkait pemanggilan saksi lainnya terkait kasus tersebut.

Ferdy Sambo Diperiksa

Brigjen Andi Rian lebih lanjut memaparkan bahwa penyidik akan fokus mendalami penyidikan terkait tewasnya Brigadir J dengan memanggil beberapa saksi selanjutnya, termasuk Kadiv Propam Polri nonaktif Ferdy Sambo yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (4/8) pukul 10 pagi.

Sementara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, belum bisa dilakukan pemeriksaan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)