home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Gembira! PPKM Indonesia Resmi Berakhir?

Senin, 09 Mei 2022 10:56 by reinasoebisono | 14983 hits
Kabar Gembira! PPKM Indonesia Resmi Berakhir?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level-level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID-19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5).

Melansir CNN Indonesia, PPKM Jawa-Bali terakhir berlaku 3 minggu yang dimulai sejak 19 April lalu. Sementara PPM luar wilayah Jawa-Bali baru dimulai pada 26 April hingga 9 Mei atau berjalan 2 minggu.

Sebagai informasi, PPKM tiga pekan lalu itu tidak ada daerah yang masuk kategori PPKM level empat. Daerah level tiga hanya tinggal 2 kabupaten/kota, daerah level dua berjumlah 97 kabupaten/kota, dan daerah level satu berjumlah 29 kabupaten/kota.

Sementara di PPKm luar wilayah Jawa-Bali, jumlah daerah pada level 1 mengalami kenaikan dari yang sebelumnya 84 daerah menjadi 131 daerah. Sementara jumlah daerah pada level 2 dari yang sebelumnya 259 daerah turun menjadi 216 daerah.

Mengenai data harian pemerintah, terjadi tren penurunan kawsus positif COVID-19 maupun kasus kematian dalam 3 pekan terakhir hingga H+7 Idul Fitri 1433 H kemarin.

Tercatat selama periode 18-24 April, jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 dalam sepekan berjumlah 4.277 kasus. Sementara pada periode 25 April-1 Mei, penambahan kasus Covid-19 mingguan menurun menjadi 2.890 kasus. Dan kembali menurun pada pekan ketiga atau periode 2-8 Mei menjadi 1.391 kasus.

Begitu juga dengan kasus kematian karena COVID-19, Tercatat selama periode 18-24 April, jumlah kumulatif kasus kematian Covid-19 di Indonesia sebanyak 234 kasus. Kemudian pada periode 25 April-1 Mei, kasus mingguan kematian menurun menjadi 173 kasus, dan kembali turun pada 2-8 Mei dengan 108 kasus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)