home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno

Selasa, 08 Maret 2022 12:30 by bellaevania | 3582 hits
Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno
Image Source: IDX Channel

DREAMERS.ID - Klaim brand lokal Indonesia yang mengaku tampil di ajang fashion bergengsi Paris Fashion Week tengah jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Hal ini membuat publik kebingungan akan kebenarannya.

Sebelumnya, sejumlah public figure seperti Wanda Hamidah dan desainer parfum Lucky Heng sempat menyentil brand lokal yang menagku tampil di Paris Fashion Week itu. Menurut mereka, Paris Fashion Week hanya ada satu yang diselenggarakan Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) dan memiliki jadwal resmi.

Brand lokal tersebut sama sekali tak tercatat dalam jadwal resmi FHCM dan hanya merupakan fashion show biasa yang digelar di Paris bersamaan Paris Fashion Week. Topik ini pun jadi viral dan membuat publik bertanya-tanya.

Baca juga: V BTS, Lisa BLACKPINK, dan Park Bo Gum Tampil Glamor di Fashion Show CELINE

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menanggapi topik ini dalam weekly press briefing 2022 yang ditayangkan di akun Youtube Kemenparekraf.

"Produk ekonomi kreatif yang ingin go global akan kami fasilitasi, seluruh produk kreatif anak dan talenta anak bangsa, kami punya tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak peluang dan pemenang pasca pandemi ini," kata Sandi saat ditanya tentang klaim desainer Indonesia di Paris Fashion Week.

"Ternyata produk indonesia sangat diminati di Eropa terutama Paris Fashion Week, kami melihat banyak produk-produk ekonomi kreatif kita yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja. Ini bagian dari tatanan persiapan eko baru pasca pandemi."

"Intinya semua produk indonesia harus kita dukung untuk membangkitkan semangat kita untuk pulih dan membuka peluang kita untuk menjadi pemain global," jelasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)