home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Omicron Merajalela, Kasus Positif COVID-19 Harian di Korsel Tembus 13 Ribu Orang

Rabu, 26 Januari 2022 15:50 by muthiasp | 763 hits
Omicron Merajalela, Kasus Positif COVID-19 Harian di Korsel Tembus 13 Ribu Orang
Image Source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Infeksi COVID-19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald.

Angka menunjukkan lonjakan besar daripada hari sebelumnya pada Selasa (25/1) di mana kasusnya menyentuh 8.571. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) memaparkan bahwa angka tersebut termasuk 12.743 infeksi lokal, menjadikan total kasus COVID-19 di Korea Selatan menjadi 762.983.

KDCA juga melaporkan 32 kematian akibat COVID-19, sehingga totalnya menjadi 6.620. Tingkat kematian saat ini mencapai 0,87 persen, dengan jumlah pasien COVID-19 yang sakit kritis turun 7 orang menjadi 385 dari hari sebelumnya.

Korea Selatan mulai menerapkan sistem respons virus baru pada hari Rabu (26/1) untuk mengatasi varian omicron, dengan fokus meminimalkan kasus kritis dan kematian, dan mencegah kelebihan beban dan runtuhnya sistem medis.

“Lonjakan infeksi jelas menjadi perhatian, tetapi kita perlu menafsirkan krisis omicron dalam hal kasus kritis, kematian dan kapasitas sistem medis, daripada hitungan harian itu sendiri,” kata Sohn Young Rae, seorang pejabat kesehatan.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Kawasan Elit Gangnam Terdampak Paling Parah Banjir Bandang Seoul

Data terbaru KDCA melaporkan 25,78 juta orang, atau 50,3 persen dari 52 juta penduduk negara itu, telah menerima suntikan booster. Jumlah orang yang divaksinasi lengkap mencapai 43,87 juta orang atau 85,5 persen.

Otoritas kesehatan setempat telah memperingatkan kasus infeksi baru dapat melonjak ke angka lima digit dalam beberapa minggu mendatang, mungkin mencapai 30.000 per hari bulan depan, jika laju penyebaran omicron saat ini berlanjut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Choi Min Jung, putri kedua dari Ketua SK Group Choi Tae Won, tengah disorot karena gaya hidupnya yang luar biasa dan sederhana. Sebelumnya, dia menarik perhatian sebagai orang pertama yang menjadi sukarelawan di angkatan laut di antara pewaris konglomerat di sana....
  • HOT !
    Sebanyak hampir 90 ribu orang yang berprofesi sebagai influencer di Korea Selatan dilaporkan menunggak pajak. Hanya 785 influencer saja yang tercatat telah secara patuh melaporkan pendapatan mereka....
  • HOT !
    Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17:03 waktu setempat setelah alami luka tembak saat berpidato di Nara, Jepang dalam rangka kampanye parlemen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)