home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Omicron Merajalela, Kasus Positif COVID-19 Harian di Korsel Tembus 13 Ribu Orang

Rabu, 26 Januari 2022 15:50 by muthiasp | 758 hits
Omicron Merajalela, Kasus Positif COVID-19 Harian di Korsel Tembus 13 Ribu Orang
Image Source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Infeksi COVID-19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald.

Angka menunjukkan lonjakan besar daripada hari sebelumnya pada Selasa (25/1) di mana kasusnya menyentuh 8.571. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) memaparkan bahwa angka tersebut termasuk 12.743 infeksi lokal, menjadikan total kasus COVID-19 di Korea Selatan menjadi 762.983.

KDCA juga melaporkan 32 kematian akibat COVID-19, sehingga totalnya menjadi 6.620. Tingkat kematian saat ini mencapai 0,87 persen, dengan jumlah pasien COVID-19 yang sakit kritis turun 7 orang menjadi 385 dari hari sebelumnya.

Korea Selatan mulai menerapkan sistem respons virus baru pada hari Rabu (26/1) untuk mengatasi varian omicron, dengan fokus meminimalkan kasus kritis dan kematian, dan mencegah kelebihan beban dan runtuhnya sistem medis.

“Lonjakan infeksi jelas menjadi perhatian, tetapi kita perlu menafsirkan krisis omicron dalam hal kasus kritis, kematian dan kapasitas sistem medis, daripada hitungan harian itu sendiri,” kata Sohn Young Rae, seorang pejabat kesehatan.

Baca juga: Simak Aturan dan Panduan Baru Liburan ke Korea Selatan Setelah Pandemi

Data terbaru KDCA melaporkan 25,78 juta orang, atau 50,3 persen dari 52 juta penduduk negara itu, telah menerima suntikan booster. Jumlah orang yang divaksinasi lengkap mencapai 43,87 juta orang atau 85,5 persen.

Otoritas kesehatan setempat telah memperingatkan kasus infeksi baru dapat melonjak ke angka lima digit dalam beberapa minggu mendatang, mungkin mencapai 30.000 per hari bulan depan, jika laju penyebaran omicron saat ini berlanjut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)