home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Istri Capres Korsel: Rumor Mantan 'Pelayan', Bicara Kotor Hingga Punya Fanclub Sendiri

Jumat, 21 Januari 2022 13:45 by muthiasp | 1596 hits
Skandal Istri Capres Korsel: Rumor Mantan 'Pelayan', Bicara Kotor Hingga Punya Fanclub Sendiri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas.

Kim Keon Hee, istri Yoon Suk Yeol, kandidat dari oposisi utama People Power Party, tengah menjadi sorotan setelah rekaman kontroversial dari panggilan teleponnya dengan seorang reporter lokal MBC dirilis pada akhir pekan lalu.

Dalam pernyataannya yang tidak disensor, Kim Keon Hee merendahkan gerakan #MeToo (aksi melawan pelecehan dan kekerasan seksual) di Korea Selatan, dan menunjukkan dukungan untuk mantan gubernur yang menjalani hukuman penjara karena pelecehan seksual.

Di tengah kontroversi itu, Kim Keon Hee mendapat banyak penggemar. Klub penggemar online dengan nama Keon Love, yang diluncurkan pada 19 Desember, berkembang pesat dalam seminggu terakhir setelah rekaman dipublikasikan. Pada Kamis (20/1), jumlah fans melebihi angka 39.000 anggota dari sebelumnya 200.

Bahkan penggemar online Kim Keon Hee membuat poster khusus, dengan mengedit wajahnya ke dalam poster film Wonder Women menjadi Wonder Geonhui, dan poster Atomic Kunhee, terpampang di halaman depan situs penggemar.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Rumor lainnya, Kim Keon Hee disebut pernah bekerja sebagai 'pelayan' di klub malam hotel. Menurut Eom Gyeong Yeong, direktur Institut Zeitgeist, Kim Keon Hee juga disorot karena gaya hidupnya yang 'berbeda' dari kebanyakan.

“Kim tampaknya menjalani kehidupan yang berbeda dari standar 'normal' masyarakat. Misalnya, pernikahannya yang terlambat mungkin meningkatkan rasa ingin tahu orang,” kata Eom. Sebagai informasi, Kim Keon Hee menikah dengan Yoon Suk Yeol pada 2012, ketika Kim berusia awal 40-an dan Yoon berusia 50-an.

Percakapan pribadi yang menunjukkan karakternya juga tampaknya telah memicu minat publik pada Kim Keon Hee, yang selama ini tidak menonjolkan diri meskipun ada seruan agar dia muncul di kegiatan kampanye untuk Yoon Suk Yeol.

Melansir laman Korea Herald, perhatian publik tidak hanya terfokus pada Kim Keon Hee. Kandidat presiden dari partai yang berkuasa, istri Lee Jae Myung, Kim Hye Gyeong, juga menjadi pusat perhatian, sejak suaminya menjabat sebagai gubernur Provinsi Gyeonggi.

Kim Hye Gyeong telah disorot atas tindakan dan sikapnya di masa lalu beberapa kali, yang terakhir ketika percakapan teleponnya dengan keponakan Lee bocor. Meskipun panggilan telepon itu adalah urusan pribadi keluarga, sikap mereka yang bermusuhan dan penggunaan bahasa kotor mendapat kecaman.

Eom Gyeong Yeong lebih lanjut memperingatkan bahwa skandal dan rumor yang telah diangkat sebagian besar adalah masalah pribadi, dan telah datang untuk mengalihkan diskusi penting tentang para kandidat dan kemampuan mereka untuk menangani urusan negara.

“(Perhatian berlebihan pada pasangan) dapat menyebabkan sinisme dan sindiran dalam politik, dan dapat merusak perjuangan partai politik dan demokrasi dalam jangka panjang," ujarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)