home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Skip untuk Cek! Begini Cara Dapatkan E-Tiket Vaksin Booster Covid-19

Kamis, 13 Januari 2022 13:17 by reinasoebisono | 910 hits
Jangan Skip untuk Cek! Begini Cara Dapatkan E-Tiket Vaksin Booster Covid-19
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Vaksin dosis ketiga alias vaksin booster sudah dibuka pendaftarannya dimulai dari tanggal 12 Januari 2022. Namun melalui informasi resmi yang diterima, proses vaksinnya akan sedikit berbeda dengan vaksin utama.

Melansir Okezone, masyarakat perlu mendapatkan E-Tiket sebagai tanda telah mendapatkan 2 kali dosis vaksin. E-tiket ini dapat dicek dan didapatkan melalui aplikasi PeduliLindungi yang bisa diunduh di App Store atau Play Store.

Berikut adalah tahapan mendapatkan tiket elektroniknya berdasarkan informasi dari Instagram @dkijakarta:

1. Masuk ke aplikasi Peduli Lindungi.

2. Klik ikon bergambar orang di kiri atas sehingga muncul profil identitas seperti nama, nomor handphone beserta pilihan lainnya.

3. Kemudian klik "Riwayat Vaksinasi dan Tiket".

Baca juga: Rendahnya Tingkat Vaksin Booster Masyarakat, Memangnya Mana Merk Vaksin yang Bagus Menurut Para Ahli?

4. Pilih dan klik nama orang yang ingin dicek tiket vaksinnya.

5. Kemudian muncul tiket vaksinasi yang sudah dilakukan bila sudah terbit tiket vaksinnya.

6. Cek tiket vaksin booster dan waktu tanggal pemberian vaksin dosis ketiga di fasilitas kesehatan melalui klik pilihan status vaksinasi dan hasil tes Covid-19.

Nantinya, vaksin booster yang diberikan pun berbeda melalui kombinasi berdasarkan jenis vaksin awal atau vaksin utamanya. Jika penerima vaksin mendapatkan Sinovac pada vaksinasi awal, maka dianjurkan untuk mendapatkan kombinasi antara 0,5 dosis vaksin Pfizer atau 0,5 dosis AstraZeneca.

Untuk penerima vaksin AstraZeneca di awal, maka vaksin booster yang didapatkan adalah 0,5 dosis vaksin Moderna. Namun bagi masyarakat penerima vaksin Pfizer pada dosis awal, harap bersabar dikarenakan masih menunggu petunjuk teknis Kementerian Kesehatan.

Selain itu, syarat penerima vaksin booster adalah telah menyelesaikan dua vaksin lengkap dengan jarak minimal 6 bulan ke vaksin dosis ketiga. Selain itu, penerima vaksin booster diutamakan bagi kaum lanjut usia dan kelompok rentan (immunocompromised).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)