home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

Sabtu, 25 Desember 2021 18:00 by reinasoebisono | 1059 hits
Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Libur Natal telah tiba, tapi jangan lengah prokes dan jaga Kesehatan. Ditlantas Polda Metro Jaya pun masih menerapkan pemberlakuan ganjil genap atau GaGe di tiga Kawasan wisata yang ada di Jakarta untuk menekan laju penyebaran virus COVID-19.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, disampaikan bahwa pemberlakuan kebijakan ganjil genap berlaku untuk tiga kawasan wisata di Jakarta. Tempat wisata tersebut meliputi Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Pemberlakuan ganjil genap tersebut lebih rinci akan diterapkan di pintu-pintu masuknya. Seperti Pintu Masuk Utara dan Barat Taman Margasatwa Ragunan, Pintu Masuk 1 dan Pintu Masuk 3 TMII, serta Pintu Masuk Timur dan Barat Taman Impian Jaya Ancol, via laman Detik.

Dan perlu dicatat, system ganjil genap di lokasi wisata ini juga diterapkan pada roda dua. Sehingga kamu yang dating menggunakan kendaraan pribadi harus menyesuaikan dengan plat nomor. Contohnya untuk Sabtu (25/12) ini adalah tanggal ganjil. Jadi hanya masyarakat dengan mobil atau motor berpelat nomor ganjil saja yang diizinkan masuk.

Ganjil genap di tiga lokasi wisata berlaku pada tanggal 17-19 Desember 2021, 24-26 Desember 2021 dan 31 Desember sampai 2 Januari 2022. Di lokasi wisata, ganjil genap berlaku mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai Minggu pukul 18.00 WIB.

Sebagai informasi, aturan ganjil genap di lokasi wisata saat libur Nataru ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian. Penindakan terhadap pelanggar gage tempat wisata diberlakukan polisi saat Operasi Lilin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)