home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbanyak di Seoul, Kasus Positif COVID-19 Baru di Korsel Lebih dari 7000

Rabu, 08 Desember 2021 19:00 by muthiasp | 657 hits
Terbanyak di Seoul, Kasus Positif COVID-19 Baru di Korsel Lebih dari 7000
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kasus COVID-19 harian Korea Selatan telah melampaui 7.000 untuk pertama kalinya, meningkat drastis setelah pemerintah menerapkan aturan normal baru. Pasien kritis juga dilaporkan bertambah.

Melansir laman Korea Herald, Perdana Menteri Kim Boo Kyum mengatakan pada Rabu (8/12), bahwa penularan lebih banyak terjadi di ibukota Seoul. Sementara Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menemukan adanya 38 kasus omicron.

"Di wilayah ibu kota, di mana 80 persen dari total kasus dilaporkan, kami terus menambah tempat tidur rumah sakit dengan kerja sama aktif dari komunitas medis, tetapi masih sulit untuk mengejar laju peningkatan kasus virus," kata Kim di rapat tanggap COVID-19.

Jumlah rata-rata harian kasus virus corona di Korea Selatan tetap di angka 5.000 selama seminggu terakhir. Kim mengatakan pemerintah akan meningkatkan sistem perawatan di rumah untuk mengamankan keberlanjutan kemampuan respons medis.

Masa karantina wajib untuk anggota keluarga atau mereka yang hidup dengan orang positif yang menjalani perawatan sendiri di rumah akan dikurangi menjadi 7 hari, dari sebelumnya 10 hari. Dan mereka akan diberikan bantuan tambahan sesuai jumlah orang per rumah tangga.

Baca juga: Yeay, Wisata ke Pulau Jeju Kini Bebas Tanpa Visa!

Perdana Menteri Kim menambahkan bahwa obat COVID-19 oral akan diberikan kepada pasien perawatan rumah yang serius mulai awal tahun 2022. Serta mendesak warga usia lanjut untuk mengambil suntikan booster, dan anak muda untuk menyelesaikan vaksinasi mereka.

"Orang berusia 60 tahun atau lebih menyumbang 35 persen dari total kasus dan 84 persen pasien virus yang sakit kritis," katanya. “Untuk meningkatkan vaksinasi siswa, pihak berwenang harus menyiapkan berbagai langkah dukungan, termasuk program vaksinasi di sekolah.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)