home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbanyak di Seoul, Kasus Positif COVID-19 Baru di Korsel Lebih dari 7000

Rabu, 08 Desember 2021 19:00 by muthiasp | 652 hits
Terbanyak di Seoul, Kasus Positif COVID-19 Baru di Korsel Lebih dari 7000
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kasus COVID-19 harian Korea Selatan telah melampaui 7.000 untuk pertama kalinya, meningkat drastis setelah pemerintah menerapkan aturan normal baru. Pasien kritis juga dilaporkan bertambah.

Melansir laman Korea Herald, Perdana Menteri Kim Boo Kyum mengatakan pada Rabu (8/12), bahwa penularan lebih banyak terjadi di ibukota Seoul. Sementara Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menemukan adanya 38 kasus omicron.

"Di wilayah ibu kota, di mana 80 persen dari total kasus dilaporkan, kami terus menambah tempat tidur rumah sakit dengan kerja sama aktif dari komunitas medis, tetapi masih sulit untuk mengejar laju peningkatan kasus virus," kata Kim di rapat tanggap COVID-19.

Jumlah rata-rata harian kasus virus corona di Korea Selatan tetap di angka 5.000 selama seminggu terakhir. Kim mengatakan pemerintah akan meningkatkan sistem perawatan di rumah untuk mengamankan keberlanjutan kemampuan respons medis.

Masa karantina wajib untuk anggota keluarga atau mereka yang hidup dengan orang positif yang menjalani perawatan sendiri di rumah akan dikurangi menjadi 7 hari, dari sebelumnya 10 hari. Dan mereka akan diberikan bantuan tambahan sesuai jumlah orang per rumah tangga.

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Perdana Menteri Kim menambahkan bahwa obat COVID-19 oral akan diberikan kepada pasien perawatan rumah yang serius mulai awal tahun 2022. Serta mendesak warga usia lanjut untuk mengambil suntikan booster, dan anak muda untuk menyelesaikan vaksinasi mereka.

"Orang berusia 60 tahun atau lebih menyumbang 35 persen dari total kasus dan 84 persen pasien virus yang sakit kritis," katanya. “Untuk meningkatkan vaksinasi siswa, pihak berwenang harus menyiapkan berbagai langkah dukungan, termasuk program vaksinasi di sekolah.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)