home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Varian Omicron Ditemukan, Angka Positif COVID-19 di Korsel Tembus 5000 Kasus

Kamis, 02 Desember 2021 18:00 by muthiasp | 5706 hits
Varian Omicron Ditemukan, Angka Positif COVID-19 di Korsel Tembus 5000 Kasus
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID-19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 parah atau kritis meningkat lebih dari dua kali lipat selama sebulan setelah Korea memulai rencananya 'kembali ke normal' dengan melonggarkan sejumlah aturan.

Pada 1 November ada 343 pasien parah atau kritis di negara itu. Kemudian pada 1 Desember, jumlahnya melonjak menjadi 723, tertinggi yang pernah ada, hampir tidak menyisakan 10 persen dari semua tempat tidur ICU gratis di dan sekitar Seoul.

Laporan situasi pada Rabu (1/12)  dari Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menunjukkan 5.123 kasus dan 34 kematian baru dikonfirmasi dalam 24 jam sebelumnya, melampaui rekor tertinggi sebelumnya 4.115 kasus yang ditetapkan pada 24 November.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Jika Korea tetap dengan kebijakan saat ini yang bertujuan mengembalikan kehidupan normal, maka diprediksi kasus harian bisa mencapai 10.000 pada akhir Januari, menurut perkiraan baru oleh spesialis kedokteran pencegahan Dr. Jung Jae-hun.

Melansir Korea Herald, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea pada Rabu malam mengumumkan bahwa Korea Selatan telah menemukan kasus pertama varian baru Omicron, pada pasangan berusia 40-an yang baru-baru ini bepergian ke Nigeria, seorang pria berusia 30-an yang mereka temui, dan putrinya.

Sejauh ini semua pasien yang dikonfirmasi dengan omicron menunjukkan gejala ringan. Delapan orang yang telah melakukan kontak dengan pasangan itu sedang menunggu hasil tes, di samping 45 penumpang yang berada dalam penerbangan yang sama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)