home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer

Jumat, 26 November 2021 11:15 by fzhchyn | 728 hits
Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati-hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K-pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya.

Boo Seung Chan, juru bicara kementerian, membuat pernyataan tersebut saat Majelis Nasional sedang mempertimbangkan revisi RUU pada 25 November kemarin.

Revisi tersebut bertujuan untuk memungkinkan seniman pria yang telah berkontribusi pada kepentingan nasional untuk bekerja di bidang spesialisasi mereka selama 34 bulan di bawah program alternatif yang akan membebaskan mereka dari tugas wajib dinas aktif.

Undang-Undang Dinas Militer asli saat ini berlaku untuk semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun. Tetapi hanya atlet pemenang penghargaan global dan musisi klasik yang diberikan pengecualian sebagai pengakuan atas peran mereka dalam mempromosikan citra negara di luar negeri.

Baca juga: Artis K-Pop yang Bertahan di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

"Mengenai revisi RUU, kementerian pertahanan tidak bisa tidak mempertimbangkan variabel situasional. Salah satu yang kita hadapi saat ini adalah situasi yang disebabkan oleh menyusutnya populasi," kata Boo Seung Chan, mengutip Yonhap.

"Kedua, ada juga kebutuhan untuk konsensus sosial. Dengan kata lain, ini tentang dinas militer yang adil," tambahnya, menekankan perlunya "kebijaksanaan."

Pendukung revisi RUU berpendapat bahwa anggota BTS dan bintang-bintang lain yang diakui secara global harus diizinkan untuk terus bekerja di bidang budaya mereka, terutama setelah BTS baru-baru ini menjadi artis Asia pertama yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards.

Di sisi lain, anggota tertua BTS, Jin, akan memiliki waktu hingga Desember 2022 untuk bergabung dengan militer jika peninjauan tidak disetujui. BTS telah menerima Hwagwan Order of Culture, setara dengan urutan nilai budaya kelas 5, dan karenanya mereka dapat menunda wamil hingga usia 30 tahun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)