home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer

Jumat, 26 November 2021 11:15 by fzhchyn | 753 hits
Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati-hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K-pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya.

Boo Seung Chan, juru bicara kementerian, membuat pernyataan tersebut saat Majelis Nasional sedang mempertimbangkan revisi RUU pada 25 November kemarin.

Revisi tersebut bertujuan untuk memungkinkan seniman pria yang telah berkontribusi pada kepentingan nasional untuk bekerja di bidang spesialisasi mereka selama 34 bulan di bawah program alternatif yang akan membebaskan mereka dari tugas wajib dinas aktif.

Undang-Undang Dinas Militer asli saat ini berlaku untuk semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun. Tetapi hanya atlet pemenang penghargaan global dan musisi klasik yang diberikan pengecualian sebagai pengakuan atas peran mereka dalam mempromosikan citra negara di luar negeri.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

"Mengenai revisi RUU, kementerian pertahanan tidak bisa tidak mempertimbangkan variabel situasional. Salah satu yang kita hadapi saat ini adalah situasi yang disebabkan oleh menyusutnya populasi," kata Boo Seung Chan, mengutip Yonhap.

"Kedua, ada juga kebutuhan untuk konsensus sosial. Dengan kata lain, ini tentang dinas militer yang adil," tambahnya, menekankan perlunya "kebijaksanaan."

Pendukung revisi RUU berpendapat bahwa anggota BTS dan bintang-bintang lain yang diakui secara global harus diizinkan untuk terus bekerja di bidang budaya mereka, terutama setelah BTS baru-baru ini menjadi artis Asia pertama yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards.

Di sisi lain, anggota tertua BTS, Jin, akan memiliki waktu hingga Desember 2022 untuk bergabung dengan militer jika peninjauan tidak disetujui. BTS telah menerima Hwagwan Order of Culture, setara dengan urutan nilai budaya kelas 5, dan karenanya mereka dapat menunda wamil hingga usia 30 tahun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)