home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Moon Jae In Ucapkan Selamat Atas Kemenangan BTS di AMA 2021

Selasa, 23 November 2021 17:15 by fzhchyn | 673 hits
Presiden Moon Jae In Ucapkan Selamat Atas Kemenangan BTS di AMA 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS baru-baru ini membawa pulang tiga piala di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards 2021. Secara khusus, mereka menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, Presiden Korea Selatan Moon Jae In memberikan pesan ucapan selamat kepada BTS. Melalui akun Twitter resminya pada 23 November, pesannya tertulis, “Selamat kepada BTS karena memenangkan penghargaan Artist of the Year di AMA."

"Bulan lalu, think tank global AS Strategic International Research Institute mengadakan konferensi yang tidak biasa dengan tema ‘Soft Power Korea’.”

“Selama konferensi, cendekiawan terkenal dunia Joseph Nye, pendiri konsep ‘soft power’, memuji Korea karena membuktikan kekuatan lunak paling dinamis di dunia dengan menggabungkan keberhasilan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan demokrasi yang dinamis.”

“Budaya Korea mendominasi dunia dan kekuatannya dalam karakter dan diplomasi nasional. Kemenangan BTS di AMA mengkonfirmasi hal ini sekali lagi.”

“Alasan memperkenalkan bagian dari konferensi pers ini adalah karena sesuatu yang pernah dikatakan Joseph Nye muncul di benaknya. Dia berkata, 'Meskipun tidak ada negara yang lebih sukses dari Korea selama 60 tahun terakhir, masih banyak orang Korea yang berpikir bahwa mereka lemah atau tertinggal. Ini memengaruhi optimisme dan kreativitas mereka’.”

“Bagaimana menurut Anda? Bukankah layak memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan sekarang?”

BTS kemudian membalas postingan tersebut dengan menulis, "Presiden, terima kasih telah memberi selamat kepada kami karena memenangkan AMA. Kami juga bangga dengan fakta bahwa musik populer Korea telah membuat pencapaian yang berarti di pasar musik mainstream global."

"Di masa depan, kami berharap budaya dan seniman kami di bidang yang lebih beragam akan merebut hati orang-orang di seluruh dunia!"

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)