home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RS Korsel Alami Krisis Tempat Tidur, Kasus Positif Kembali ke Rekor Tertinggi dalam Sehari

Jumat, 19 November 2021 16:30 by muthiasp | 950 hits
RS Korsel Alami Krisis Tempat Tidur, Kasus Positif Kembali ke Rekor Tertinggi dalam Sehari
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan mengalami peningkatan jumlah kasus baru COVID-19 tertinggi, hanya 17 hari setelah pemerintah menerapkan skema kembali ke normal. Krisis rumah sakit pun tidak dapat dihindari.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan 3.292 kasus terdaftar sepanjang Rabu (17/11), melebihi angka 3.000 untuk hari kedua berturut-turut. Rekor tertinggi sebelumnya adalah 3.270 kasus pada 25 September, setelah musim liburan Chuseok.

Peningkatan kasus positif baru ini terjadi ketika Korea Selatan mengambil langkah pertama menuju kehidupan normal, dengan pembatasan seperti jam malam di tempat-tempat berisiko telah dicabut per 1 November.

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Melansir laman Korea Herald, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan sebelumnya mengatakan sistem perawatan kesehatan hanya dapat menangani hingga 5.000 kasus per hari tanpa antrian.

Pada Kamis (18/11), sebanyak 78,2 persen tempat tidur perawatan intensif rumah sakit di wilayah ibu kota terisi, dengan tingkat di Seoul mencapai 80,9 persen. Sedangkan di seluruh negeri terisi sekitar 63,8 persen.

Jumlah pasien COVID-19 yang sakit kritis mencapai 499 pada akhir Kamis, turun tujuh dari hari Rabu, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea. Laporan terbaru menyebutkan bahwa 3.011 pasien adalah penularan lokal, dan 23 diimpor dari luar negeri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)