home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul

Senin, 25 Oktober 2021 21:18 by muthiasp | 658 hits
Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong-gu, Seoul barat.

Melansir Korea Herald, gaun pengantin Bali tersebut merupakan sumbangan istimewa dari Royal Court of Denpasar – yang saat ini berada di bawah naungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga.

Pameran bertajuk “When K-Fashion Meets Traditional Fashion” ini menampilkan keindahan budaya Indonesia yang tergambar jelas dari gaun pengantin kerajaan Bali. Diselenggarakan bersama oleh KBRI Seoul dan Museum Multikultural, pameran ini akan berlangsung hingga Desember.

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali

Menurut Charge d’Affaires Zelda Wulan Kartika dari KBRI Korea Selatan yang hadir dalam pembukaan, pameran berharap dapat menarik pengunjung ke Bali dan tempat wisata lainnya di tanah air. Pemerintah Indonesia kembali membuka beberapa hotspot wisata untuk pengunjung asing dari 19 negara pada bulan Oktober, termasuk Korsel.

Direktur Museum Multikultur Kim Yun Tae juga memuji Paviliun Indonesia untuk persembahan yang beragam dan penuh warna kepada pengunjung. "Saya yakin baik orang Korea maupun orang asing akan semakin tertarik untuk berwisata ke Bali dan Indonesia setelah mengunjungi pameran ini," ujarnya..

Paviliun Indonesia juga menyuguhkan pertemuan virtual dengan pakar budaya Bali, Agung, dari Denpasar, Bali. Peluncuran paviliun ini sejalan dengan masuknya Indonesia sebagai ketua umum di G-20 sekaligus menjadi tuan rumah Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif kedua pada tahun 2022, yang keduanya akan berlangsung di Bali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)