home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul

Senin, 25 Oktober 2021 21:18 by muthiasp | 645 hits
Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong-gu, Seoul barat.

Melansir Korea Herald, gaun pengantin Bali tersebut merupakan sumbangan istimewa dari Royal Court of Denpasar – yang saat ini berada di bawah naungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga.

Pameran bertajuk “When K-Fashion Meets Traditional Fashion” ini menampilkan keindahan budaya Indonesia yang tergambar jelas dari gaun pengantin kerajaan Bali. Diselenggarakan bersama oleh KBRI Seoul dan Museum Multikultural, pameran ini akan berlangsung hingga Desember.

Menurut Charge d’Affaires Zelda Wulan Kartika dari KBRI Korea Selatan yang hadir dalam pembukaan, pameran berharap dapat menarik pengunjung ke Bali dan tempat wisata lainnya di tanah air. Pemerintah Indonesia kembali membuka beberapa hotspot wisata untuk pengunjung asing dari 19 negara pada bulan Oktober, termasuk Korsel.

Direktur Museum Multikultur Kim Yun Tae juga memuji Paviliun Indonesia untuk persembahan yang beragam dan penuh warna kepada pengunjung. "Saya yakin baik orang Korea maupun orang asing akan semakin tertarik untuk berwisata ke Bali dan Indonesia setelah mengunjungi pameran ini," ujarnya..

Paviliun Indonesia juga menyuguhkan pertemuan virtual dengan pakar budaya Bali, Agung, dari Denpasar, Bali. Peluncuran paviliun ini sejalan dengan masuknya Indonesia sebagai ketua umum di G-20 sekaligus menjadi tuan rumah Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif kedua pada tahun 2022, yang keduanya akan berlangsung di Bali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)