home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja

Kamis, 21 Oktober 2021 18:18 by reinasoebisono | 923 hits
Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan.

Dari pemeriksaan itu terungkap, jika Rachel Vennya, kekasihnya Salim Nauderer dan manajernya dibantu oleh dua anggota TNI untuk mangkira dari proses karantina di Wisma Atlet Pademangan, yang sebelumnya diberitakan hanya 1 orang oknum.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra menegatakan, ada satu anggota lagi yang membantu selebgram itu, yaitu IG. "Hasil penyelidikan yang sedang berjalan ditemukan lagi, ada kerja sama satu oknum tambahan. IG bertugas di Wisma Atlet Pademangan," kata Herwin.

Herwin menambahkan, proses penyelidikan oleh Polisi Militer Daerah Militer Jaya (Pomdam Jaya) masih berjalan. Ia berharap, tidak ada anggota TNI tambahan yang membantu Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan, melansir Detik.

"Mudah-mudahan hanya dua ini saja," tutur Herwin.

Di pemberitaan sebelumnya, Kodam Jaya mengonfirmasi bahwa Rachel Vennya dibantu anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS.

"Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dalam keterangan tertulis pada 13 Oktober 2021.

Herwin mengatakan jika pihak Kodam Jaya melakukan penyelidikan kasus tersebut setelah viral di dunia maya. Pemeriksaan dilakukan dari hulu ke hilir, sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Informasi soal kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan ini pun semakin viral setelah awalnya dibongkar oleh netizen yang mengklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan. Dalam info tersebut, Rachel dikatakan hanya menjalani karantina tiga hari, dari yang seharusnya delapan hari.

Tempat karantina yang seharusnya disinggahi oleh Rachel Vennya pun seharusnya juga di hotel yang dibayar pribadi, bukan karantina gratis di Wisma Atlet. Namun belakangan beredar pengakuan dari Rachel Vennya sendiri jika bahkan dia tidak menjalani proses karantina sama sekali dengan alasan rindu anak-anaknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)