home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

Selasa, 05 Oktober 2021 13:00 by rizaluthfiah | 577 hits
Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down
Image Source: moslemtoday

DREAMERS.ID - Kekayaan pribadi Mark Zuckerberg menurun drastis hampir 5,9 miliar USD atau Rp 85 triliun setelah kasus pelaporan dokumen internal Facebook  diikuti WhatsApp dan Instagram down pada Senin (4/10/2021) malam.

Mengutip Detik Finance, kini kekayaan Mark Zuckerberg menjadi US$ 117 miliar dan turun ke peringkat enam orang terkaya di dunia. Bos Facebook lainnya, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg kekayaannya juga menyusut menjadi US$ 1,9 miliar.

Ada dua penyebab yang membuat saham Facebook tertekan. Pertama, akibat lamanya waktu tumbang media sosial itu dan kedua diperkirakan banyak perusahaan yang ikut merugi puluhan juta dolar.

Ini bukan kali pertamanya Facebook tumbang, pada 2019, pernah down selama 14 jam. Lalu 2008 saat mati listrik terjadi seharian di negara asal perusahaan. Alhasil menyebabkan sistem internal Facebook terganggu, bahkan karyawan Facebook juga tidak bisa mengecek email dan sistem lainnya.

Dengan masalah ini, Mark menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna yang terdampang tumbangnya layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook.

"Maaf atas gangguan hari ini, Saya tahu betapa kamu mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi." kata Mark Zuckerberg di akun Twitternya, dikutip dari Detik.

Hingga kini, Facebook belum mengungkap biang kerok tumbangnya layanan mereka. Konon penyebabnya masalah DNS yang "menghapus" jalur ke domain Facebook. Bahkan jaringan internal perusahaan terpengaruh, yang membuat pemadaman lebih lama dan lebih rumit.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)