home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

Selasa, 05 Oktober 2021 13:00 by rizaluthfiah | 471 hits
Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down
Image Source: moslemtoday

DREAMERS.ID - Kekayaan pribadi Mark Zuckerberg menurun drastis hampir 5,9 miliar USD atau Rp 85 triliun setelah kasus pelaporan dokumen internal Facebook  diikuti WhatsApp dan Instagram down pada Senin (4/10/2021) malam.

Mengutip Detik Finance, kini kekayaan Mark Zuckerberg menjadi US$ 117 miliar dan turun ke peringkat enam orang terkaya di dunia. Bos Facebook lainnya, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg kekayaannya juga menyusut menjadi US$ 1,9 miliar.

Ada dua penyebab yang membuat saham Facebook tertekan. Pertama, akibat lamanya waktu tumbang media sosial itu dan kedua diperkirakan banyak perusahaan yang ikut merugi puluhan juta dolar.

Ini bukan kali pertamanya Facebook tumbang, pada 2019, pernah down selama 14 jam. Lalu 2008 saat mati listrik terjadi seharian di negara asal perusahaan. Alhasil menyebabkan sistem internal Facebook terganggu, bahkan karyawan Facebook juga tidak bisa mengecek email dan sistem lainnya.

Dengan masalah ini, Mark menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna yang terdampang tumbangnya layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook.

"Maaf atas gangguan hari ini, Saya tahu betapa kamu mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi." kata Mark Zuckerberg di akun Twitternya, dikutip dari Detik.

Hingga kini, Facebook belum mengungkap biang kerok tumbangnya layanan mereka. Konon penyebabnya masalah DNS yang "menghapus" jalur ke domain Facebook. Bahkan jaringan internal perusahaan terpengaruh, yang membuat pemadaman lebih lama dan lebih rumit.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....
  • HOT !
    Terlepas dari permukaan air laut yang naik, laut Jakarta juga tengah menghadapi fakta adanya pencemaran paracetamol. Seberapa bahaya cemaran kandungan obat tersebut bagi warga maupun hewan sekitar?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)