home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Klarifikasi Laporan Tak Tanggung Biaya Perjalanan Dinas BTS

Kamis, 30 September 2021 16:00 by fzhchyn | 535 hits
Pemerintah Korea Klarifikasi Laporan Tak Tanggung Biaya Perjalanan Dinas BTS
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York.

Pada 30 September, Chosun Ilbo melaporkan bahwa pemerintah tidak menanggung biaya BTS termasuk perjalanan, penginapan, dan makanan untuk perjalanan dinas mereka ke New York dengan Presiden Moon Jae In untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus presiden.

Outlet berita tersebut menyatakan bahwa BTS telah menemani Presiden Moon Jae In, Ibu Negara Kim Jung Sook, dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee selama tiga hari di New York tanpa menerima tunjangan perjalanan atau biaya khusus.

Menyusul laporan tersebut, sumber dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata menyatakan dalam panggilan telepon dengan Newsen, “Setelah memeriksa, kami menemukan bahwa pemerintah menanggung sebagian biaya perjalanan dinas BTS.”

Mereka melanjutkan, “Laporan yang mengatakan biaya tidak ditanggung sama sekali tidak benar. Pemerintah menanggung sebagian pengeluaran, dan kami sedang memeriksa catatan terperinci.”

Baca juga: Konser Online BTS 'Permission to Dance on Stage' Sukses Ditonton di 197 Negara

Blue House juga angkat bicara tentang laporan tersebut. Seorang sumber berbagi, “Kami telah menyelesaikan biaya setelah perjalanan.”

Mereka menambahkan, “Pemerintah dan agensi telah sepakat sebelumnya untuk menyelesaikan sebagian dari biaya perjalanan dan penginapan utusan BTS, yang bergabung dengan kami dalam kunjungan [ke New York]. Selain itu, Blue House sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh para utusan.”

No Cut News menjelaskan bahwa karena PBB juga telah mengundang BTS sebagai entitas yang terpisah dari pemerintah, maka hanya sebagian biaya terkait kegiatan BTS dengan Presiden Moon Jae In dan Ibu Negara Kim Jung Sook yang ditanggung oleh pemerintah.

Pada bulan Juli, BTS ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan. Setelah PBB secara resmi mengundang BTS untuk menjadi pembicara sebagai perwakilan pemuda, mereka berangkat ke New York pada 18 September dan menyampaikan pidato di SDG Moment dalam sesi ke-76 dari Majelis Umum PBB pada 20 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....
  • HOT !
    Terlepas dari permukaan air laut yang naik, laut Jakarta juga tengah menghadapi fakta adanya pencemaran paracetamol. Seberapa bahaya cemaran kandungan obat tersebut bagi warga maupun hewan sekitar?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)