home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

50 Persen Cowok Usia 30an di Korea Selatan Masih Jomblo

Rabu, 29 September 2021 17:00 by rizaluthfiah | 970 hits
50 Persen Cowok Usia 30an di Korea Selatan Masih Jomblo
Image Source: @wi_wi_wi

DREAMERS.ID - Setengah dari pria Korea dan sepertiga wanita Korea berusia 30-an masih menyandang status lajang alias jomblo, karena semakin banyak dari mereka yang menunda pernikahan karena masalah ekonomi.

Menurut Statistik Korea pada hari Senin (27/09/21), melaporkan bahwa 50,8 persen pria berusia 30-an atau sebanyak 1,74 juta orang, dan 33,6 persen wanita dalam kelompok usia atau berjumlah sekitar 1,08 juta masih lajang atau belum menikah. 

Dan hampir semua orang Korea yang berusia 20-an dengan 95,5 persen pria dan 89,8 persen wanita juga memilih melajang. Namun, responden tidak selalu mengatakan alasan yang sebenarnya kenapa mereka tidak memiliki pasangan.

Salah satunya karena beberapa stigma yang masih melekat kepada orang yang memamerkan hubungannya di depan umum. Apa yang ditunjukkan oleh angka-angka dari data tersebut menunjukkan alasan utamanya adalah karena tidak mampu untuk menikah.

Dalam jajak pendapat baru-baru ini terhadap 947 orang berusia 19 hingga 49 tahun oleh Institut Kesehatan dan Sosial Korea, 31 persen responden menyebutkan kesulitan membeli rumah sebagai alasan terbesar untuk menunda pernikahan.

Sementara 27,6 persen karena pekerjaannya belum tetap, dan 26,2 persen disebabkan masih menginginkan kebebasan.

Kim So Young dari Universitas Nasional Seoul mengatakan, "Langkah-langkah drastis diperlukan, seperti memperluas pasokan perumahan dan menyediakan lebih banyak pinjaman bagi pasangan pengantin baru untuk memudahkan mereka membeli rumah," katanya, dikutip dari Chosun Ilbo.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)