home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

Kamis, 23 September 2021 08:00 by rizaluthfiah | 899 hits
Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan
Image Source: tvN

DREAMERS.ID - Selain menghipnotis penggemar dengan budayanya, Korea Selatan membuat banyak perempuan atau laki-laki ingin mempunyai pasangan dan menikah yang berasal dari negara ginseng tersebut. 

Dilansir dari Koreaboo, baru-baru ini YouTuber Simply SSOL membagikan lima hal yang harus kamu ketahui jika ingin menikah dengan orang Korea Selatan, berikut ulasannya.

1. Lamaran

Seperti yang sering kita lihat di TV atau pun film, lamaran pernikahan di Korea dirayakan sangat meriah. Tetapi menurut Simply SSOL, lamaran yang resmi baru akan dilakukan ketika tanggal pernikahan ditetapkan, sudah mendapatkan gaun pengantin, undangan, dan hampir semua persiapan pernikahan siap.

2. Izin

YouTuber Simply SSOL berbagi cerita salah satu teman suaminya mengalami kesulitan dalam perencanaan pernikahan karena orang tua mereka tidak akur. Dan karena itu pernikahan mereka gagal. Hal tersebut menandakan bahwa restu orang tua juga sangat penting di Korea Selatan.

"Saya merasa seperti dalam budaya Barat kamu tidak meminta izin kepada orang tua kamu untuk menikahi orang ini. Ini lebih seperti kamu mengumumkannya, 'Ibu, ini dia yang akan saya nikahi'," ujar YouTuber Simply SSOL.

3. Laki-laki Harus Menyiapkan Rumah

Di Korea Selatan, pria bertanggung jawab untuk menyiapkan rumah dan sementara itu tugas wanita untuk melengkapi isi atau perabotan rumah. Menurut YouTuber tersebut, biasanya jika mereka membeli rumah dengan uang penuh, orang tua mereka yang membantu.

Pasalnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli rumah, jadi mereka mendapatkan pinjaman.

4. Pertukaran Hadiah

Kamu harus memberikan uang tunai kepada mertua yang ikut andil dalam pembelian rumah. Jumlah uangnya beberapa persen dari harga rumah. Kamu juga harus membeli hadiah yang bagus untuk orang tua, misalnya tas mewah.

5. Hadiah Pernikahan

Di Korea Selatan, lebih umum memberikan uang tunai daripada hadiah di pesta pernikahan, dan jumlahnya bervariasi tergantung seberapa dekat kamu dengan pasangan pengantin.

"Aku tidak menerima banyak hadiah. Sebagian besar uang tunai. Di Korea, aku dianggap harus memberikan uang tunai kepada orang lain jika mereka akan menikah, bukan hadiah," ujar YouTuber Simply SSOL.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)