home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

Kamis, 23 September 2021 08:00 by rizaluthfiah | 600 hits
Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan
Image Source: tvN

DREAMERS.ID - Selain menghipnotis penggemar dengan budayanya, Korea Selatan membuat banyak perempuan atau laki-laki ingin mempunyai pasangan dan menikah yang berasal dari negara ginseng tersebut. 

Dilansir dari Koreaboo, baru-baru ini YouTuber Simply SSOL membagikan lima hal yang harus kamu ketahui jika ingin menikah dengan orang Korea Selatan, berikut ulasannya.

1. Lamaran

Seperti yang sering kita lihat di TV atau pun film, lamaran pernikahan di Korea dirayakan sangat meriah. Tetapi menurut Simply SSOL, lamaran yang resmi baru akan dilakukan ketika tanggal pernikahan ditetapkan, sudah mendapatkan gaun pengantin, undangan, dan hampir semua persiapan pernikahan siap.

2. Izin

YouTuber Simply SSOL berbagi cerita salah satu teman suaminya mengalami kesulitan dalam perencanaan pernikahan karena orang tua mereka tidak akur. Dan karena itu pernikahan mereka gagal. Hal tersebut menandakan bahwa restu orang tua juga sangat penting di Korea Selatan.

"Saya merasa seperti dalam budaya Barat kamu tidak meminta izin kepada orang tua kamu untuk menikahi orang ini. Ini lebih seperti kamu mengumumkannya, 'Ibu, ini dia yang akan saya nikahi'," ujar YouTuber Simply SSOL.

3. Laki-laki Harus Menyiapkan Rumah

Di Korea Selatan, pria bertanggung jawab untuk menyiapkan rumah dan sementara itu tugas wanita untuk melengkapi isi atau perabotan rumah. Menurut YouTuber tersebut, biasanya jika mereka membeli rumah dengan uang penuh, orang tua mereka yang membantu.

Pasalnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli rumah, jadi mereka mendapatkan pinjaman.

4. Pertukaran Hadiah

Kamu harus memberikan uang tunai kepada mertua yang ikut andil dalam pembelian rumah. Jumlah uangnya beberapa persen dari harga rumah. Kamu juga harus membeli hadiah yang bagus untuk orang tua, misalnya tas mewah.

5. Hadiah Pernikahan

Di Korea Selatan, lebih umum memberikan uang tunai daripada hadiah di pesta pernikahan, dan jumlahnya bervariasi tergantung seberapa dekat kamu dengan pasangan pengantin.

"Aku tidak menerima banyak hadiah. Sebagian besar uang tunai. Di Korea, aku dianggap harus memberikan uang tunai kepada orang lain jika mereka akan menikah, bukan hadiah," ujar YouTuber Simply SSOL.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)