home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh China Akan Hukum Penyanyi yang Ketahuan Lipsync

Rabu, 22 September 2021 12:45 by rizaluthfiah | 633 hits
Heboh China Akan Hukum Penyanyi yang Ketahuan Lipsync
Image Source: Wikipedia

DREAMERS.ID - China baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melarang lipsync untuk semua penyanyi dan idolanya. Dewan Budaya China, memutuskan aturan baru untuk mencegah terlalu banyak fokus pada visual di industri hiburan, guna pengembangan masa depan dari aksi budaya musik mereka.

Dilansir dari Koreaboo, semua aktor, penyanyi, dan idola akan dihukum jika terbukti melakukan lipsync atau melakukan gerakan bibir seperti menyanyi sungguhan. Agensi juga akan bertanggung jawab apabila mengetahui bahwa idola mereka yang lipsync dan tidak mengambil tindakan.

Dan semua selebriti di bawah mereka secara lokal akan dipaksa untuk melepaskan hak mereka untuk berpromosi di Tiongkok. Jika mereka tidak mematuhi aturan baru, mereka tidak akan dapat tampil di depan umum.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Seperti yang dilansir dari Antara, ada dua wanita muda China tertangkap basah sedang bernyanyi lipsync selama konser di kota Chengdu barat daya China tahun lalu. Akibat ini mereka masing-masing didenda sebesar 50 ribu yuan (sekitar Rp 66,5 juta). 

Kesalahan fatal lain adalah saat San Dingding, penyanyi baru asal China ketahuan bernyanyi lipsync. Kala itu ia sedang bernyanyi dalam Lantern Festival dan membuat kesalahan fatal lantaran menggunakan mikrofin terbalik. Akibatnya, Sin Dingding bisa saja kehilangan izin tampil.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)