home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh China Akan Hukum Penyanyi yang Ketahuan Lipsync

Rabu, 22 September 2021 12:45 by rizaluthfiah | 482 hits
Heboh China Akan Hukum Penyanyi yang Ketahuan Lipsync
Image Source: Wikipedia

DREAMERS.ID - China baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melarang lipsync untuk semua penyanyi dan idolanya. Dewan Budaya China, memutuskan aturan baru untuk mencegah terlalu banyak fokus pada visual di industri hiburan, guna pengembangan masa depan dari aksi budaya musik mereka.

Dilansir dari Koreaboo, semua aktor, penyanyi, dan idola akan dihukum jika terbukti melakukan lipsync atau melakukan gerakan bibir seperti menyanyi sungguhan. Agensi juga akan bertanggung jawab apabila mengetahui bahwa idola mereka yang lipsync dan tidak mengambil tindakan.

Dan semua selebriti di bawah mereka secara lokal akan dipaksa untuk melepaskan hak mereka untuk berpromosi di Tiongkok. Jika mereka tidak mematuhi aturan baru, mereka tidak akan dapat tampil di depan umum.

Seperti yang dilansir dari Antara, ada dua wanita muda China tertangkap basah sedang bernyanyi lipsync selama konser di kota Chengdu barat daya China tahun lalu. Akibat ini mereka masing-masing didenda sebesar 50 ribu yuan (sekitar Rp 66,5 juta). 

Kesalahan fatal lain adalah saat San Dingding, penyanyi baru asal China ketahuan bernyanyi lipsync. Kala itu ia sedang bernyanyi dalam Lantern Festival dan membuat kesalahan fatal lantaran menggunakan mikrofin terbalik. Akibatnya, Sin Dingding bisa saja kehilangan izin tampil.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....
  • HOT !
    Terlepas dari permukaan air laut yang naik, laut Jakarta juga tengah menghadapi fakta adanya pencemaran paracetamol. Seberapa bahaya cemaran kandungan obat tersebut bagi warga maupun hewan sekitar?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)