home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Keistimewaan Paspor Diplomatik BTS Sebagai Utusan Presiden Korsel

Kamis, 16 September 2021 12:15 by rizaluthfiah | 876 hits
Melihat Keistimewaan Paspor Diplomatik BTS Sebagai Utusan Presiden Korsel
Image Source : @bts_bighit

DREAMERS.ID - Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka.

Tugas pertama BTS sebagai utusan khusus Presiden adalah menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pada 21 September waktu setempat. Selama bepergian itu, BTS akan menggunakan paspor diplomatik.

Sebagai informasi, paspor diplomatik adalah paspor yang hanya dikeluarkan untuk individu tertentu yang memiliki tanggung jawab untuk menangani urusan resmi pemerintah. Selain itu, berikut ini keistimewaan paspor diplomatik yang diberikan Presiden Korsel untuk anggota BTS, dilansir dari CNN Indonesia.

1. Bebas ke 199 Negara Tanpa Visa

Paspor diplomatik Korsel yang diterima BTS, memiliki keistimewaan dapat bepergian ke 199 negara atau wilayah tanpa visa. Terkecuali ke beberapa negara Asia Selatan dan Afrika, seperti Afghanistan, Bhutan, Yaman, Ghana, Sudan, Nigeria, Kuba, dan Libya.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut lama Travel Freedom, paspor diplomatik Korsel merupakan paspor terkuat di peringkat ketiga di dunia.

2. Kebal Diplomatik

Pemegang paspor ini juga akan memiliki kekebalan diplomatik. Yang artinya, BTS dianggap sebagai tamu kehormatan di negara tuan rumah. Saat bepergian ke negara-negara lain pun para pemegang paspor diplomatik bisa juga menggunakan saluran diplomatik bandara dan bebas pemeriksaan.

3. Bebas Pajak Perjalanan dan Penghasilan

Para pemegang paspor ini juga dibebaskan dari pajak yang mungkin muncul dari perjalanan darat maupun udara. Dengan demikian, mereka dapat melakukan perjalanan dengan mudah dan cepat.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)