home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Tokoh Korea Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021 Versi TIME

Kamis, 16 September 2021 10:15 by rizaluthfiah | 575 hits
3 Tokoh Korea Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021 Versi TIME
Image Source : Allkpop

DREAMERS.ID - Dengan banyaknya situasi yang tidak beraturan karena pandemi Covid-19 dan gelombang rasis dan anti Asia, ada tiga tokoh Korea yang masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun 2021 versi TIME.

Dikutip dari Allkpop, tahun ini Cynthia Choi, Youn Yuh Jung dan Steven Yeun berhasil dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh. Cynthia Choi adalah seorang aktivis veteran yang bekerja dengan profesor Universitas Negeri San Francisco, Russel Jeung, dalam mendirikan organisasi Stop AAPI Hate.

Sebagai informasi, Cynthia Choi juga merupakan Co-Executive Director of Chinese Affirmative Action yang bertujuan untuk memajukan keadilan rasial, keadilan ekonomi, kesetaraan pendidikan dan hak-hal imigran. Ia dinobatkan sebagai 'Icon' bersama pengacara dan aktivis keadilan Manjusha P. Kulkarni serta profesor Russel Jeung.

Menurut penulis Cathy Park Hong, Stop AAPI Hate tidak hanya menjadi sumber tak ternilai bagi publik tetapi untuk memahami realitas rasisme anti-Asia dan juga plafrom utama untuk menemukan solusi berbasis komunitas untuk memerangi kebencian.

Selanjutnya, aktris Korea Selatan Youn Yuh Jung, yang telah berkecimpung di dunia industri hiburan negeri ginseng selama lebih dari lima dekade karena filmografinya mencakup beragam karya dan genre. Mulai dari film, drama televisi, maupun variety show.

Tahun ini, ia sukses membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Academy Awards dengan perannya dalam film 'Minari'. Youn juga meraih penghargaan Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role in a Motion Picture di Screen Actors Guild Awards ke-27.

Lawan main Youn dalam film 'Minari', Steven Yeun juga dinobatkan sebagai tokoh berpengaruh. Ia merupakan aktor Korea-Amerika yang menjadi bintang dengan perannya sebagai Gleen Rhee dalam serial televisi populer 'The Walking Dead'. 

Seteleah itu, ia melanjutkan untuk mengambil peran sebagai Ben dalam film 'Burning', dan Jacob dalam film pemenang penghargaan 'Minari'. Menurut aktris Tessa Thompson, "Di Minari, semua hal ini disalurkan dengan mulus ke dalam perannya sebagai ayah pekerja keras keluarga."

"Dia (Steven Yeun) mendapat pujian dari film itu termasuk, pada tahun 2021, menjadi orang Asia-Amerika pertama yang pernah dinominasikan untuk film tersebut dalam Academy Award untuk Aktor Terbaik dengan anugerah yang luar biasa," ditulis TIME.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)