home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Korea Utara Soroti Serial D.P Saat Pemerintahnya Larang Nonton Konten Korsel

Minggu, 12 September 2021 12:00 by muthiasp | 775 hits
Media Korea Utara Soroti Serial D.P Saat Pemerintahnya Larang Nonton Konten Korsel
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P.

Serial Netflix D.P atau Deserter Pursuit yang dibintangi oleh Jung Hae In, Goo Kyo Hwan, hingga Kim Sung Kyun, ini mengisahkan tentang pengejaran tentara wajib militer yang kabur dari markas dengan berbagai latar belakang masalah.

Drama tersebut menjadi sorotan warga Korea Selatan sendiri, karena dianggap menggambarkan realita sebenarnya dari balik dinding markas militer di negaranya. Hal itu tampaknya dimanfaatkan oleh Korut untuk memberikan imej negatif tentara Korsel.

Menurut SBS News, salah satu media Korea Utara  menyoroti apa yang ditayangkan dalam serial D.P dan diduga mengeluarkan pemberitaan berupa, "[D.P] saat ini sedang mengumpulkan popularitas besar-besaran di antara khalayak global..."

"Acara ini menceritakan kisah mereka yang pergi mengejar rekan-rekan tentara, orang-orang yang terpaksa meninggalkan pos mereka sebagai hasil dari kekerasan dan kekejaman yang tak tertahankan dan tidak manusiawi."

"Ini secara terang-terangan mengungkap ketidakdisiplinan, kekerasan, dan korupsi politik yang telah mengacaukan angkatan bersenjata Selatan selama beberapa dekade."

Outlet media tersebut kemudian diduga melanjutkan, "Pertunjukan itu dengan jelas menunjukkan bahwa para prajurit ini tidak dapat bertahan dari kekerasan dan kekejaman tanpa melarikan diri dari pos mereka, mengungkap gaya hidup neraka dari mereka yang dipaksa untuk bertugas di tentara Selatan...."

"Ceritanya menggambarkan peristiwa kehidupan nyata yang mengejutkan secara rinci dan saat ini mendapatkan simpati dari banyak pemirsa di seluruh dunia."

Sementara itu, pada Desember 2020, Korea Utara memperkuat sensor "konten asing" dari Korea Selatan, serta memperketat denda dan hukuman penjara bagi siapa pun yang kedapatan mengonsumsi konten asing atau meniru budaya mereka.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia buat para pencinta film layar lebar, karena bioskop telah dibuka kembali pada Kamis, 16 September 2021. Namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali pada 14 20 September 2021....
  • HOT !
    Pemerintah Indonesia semakin memperketat pintu masuk dari luar negeri menyusul bermunculannya mutasi virus dan juga menjaga agar angka penularan di tanah air terus menurun. Ada sejumlah syarat baru yang diterapkan bagi para pendatang internasional....
  • HOT !
    Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada empat kawasan di Jakarta dari Sudirman Thamrin Kemang SCBD setiap akhir pekan, untuk mengawal kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)