home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Cegah Covid-19, Libur Akhir Tahun 11 Hari Terancam Dipangkas

Selasa, 24 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 359 hits
Demi Cegah Covid-19, Libur Akhir Tahun 11 Hari Terancam Dipangkas
Image Source:travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Menjelang akhir tahun, biasanya dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk menghabiskan masa libur mereka. Namun sayangnya, tahun ini jatah cuti bersama dan libur akhir tahun 2020 terancam dipotong.

Padahal jika merujuk kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) yang sudah ditandatangani oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, jatah libur dan cuti bersama itu bisa didapatkan para pegawai dengan total 11 hari.

Melansir dari CNN Indonesia, jatah cuti itu terhitung sejak 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Jatah libur tersebut adalah bagian libur pengganti Idul Fitri 2020, yang diundur ke akhir tahun 2020, yaitu cuti pada 28-31 Desember 2020.

Juga sudah terinci bahwa hari libur nasional jatuh pada Jumat, 25 Desember 2020 Hari Raya Natal. Cuti bersama pertama akan jatuh pada tanggal 24 Desember 2020. Sementara itu, 26-27 Desember adalah akhir pekan, Sabtu dan Minggu sehingga para pegawai tetap mendapatkan waktu libur.

Lalu tanggal 28-31 Desember yaitu sepanjang Senin hingga Kamis merupakan jatah cuti bersama pengganti Idul Fitri pada akhir tahun. Para pegawai yang mendapatkan jatah libur dan cuti bersama akhir tahun, dan akan mulai kembali bekerja pada 4 Januari 2021.

"Kemudian yang berkaitan dengan  masalah libur cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Bapak Presiden berikan arahan supaya ada pengurangan (hari libur)," kata Muhadjir di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11).

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)