home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Cegah Covid-19, Libur Akhir Tahun 11 Hari Terancam Dipangkas

Selasa, 24 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 441 hits
Demi Cegah Covid-19, Libur Akhir Tahun 11 Hari Terancam Dipangkas
Image Source:travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Menjelang akhir tahun, biasanya dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk menghabiskan masa libur mereka. Namun sayangnya, tahun ini jatah cuti bersama dan libur akhir tahun 2020 terancam dipotong.

Padahal jika merujuk kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) yang sudah ditandatangani oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, jatah libur dan cuti bersama itu bisa didapatkan para pegawai dengan total 11 hari.

Melansir dari CNN Indonesia, jatah cuti itu terhitung sejak 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Jatah libur tersebut adalah bagian libur pengganti Idul Fitri 2020, yang diundur ke akhir tahun 2020, yaitu cuti pada 28-31 Desember 2020.

Baca juga: Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

Juga sudah terinci bahwa hari libur nasional jatuh pada Jumat, 25 Desember 2020 Hari Raya Natal. Cuti bersama pertama akan jatuh pada tanggal 24 Desember 2020. Sementara itu, 26-27 Desember adalah akhir pekan, Sabtu dan Minggu sehingga para pegawai tetap mendapatkan waktu libur.

Lalu tanggal 28-31 Desember yaitu sepanjang Senin hingga Kamis merupakan jatah cuti bersama pengganti Idul Fitri pada akhir tahun. Para pegawai yang mendapatkan jatah libur dan cuti bersama akhir tahun, dan akan mulai kembali bekerja pada 4 Januari 2021.

"Kemudian yang berkaitan dengan  masalah libur cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Bapak Presiden berikan arahan supaya ada pengurangan (hari libur)," kata Muhadjir di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11).

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)