home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Penyiar Berita AI Pertama di Korea

Kamis, 19 November 2020 15:30 by RandyW | 426 hits
Penampakan Penyiar Berita AI Pertama di Korea
Image Source: SAYS

DREAMERS.ID - Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju-ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News.

AI sendiri dalam bahasa Indonesia adalah kecerdasan buatan atau salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan oleh manusia, bahkan bisa lebih baik daripada yang dilakukan manusia.

AI dari penyiar Kim ini sangat mirip dengan yang sebenarnya. Baik dari penampilan, suara, bahkan meniru gerakan kecil yang sangat mirip dengan penyiar Kim, seperti mengutak ngatik pena di tangan selama siaran.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

"Saya diciptakan melalui pembelajaran mendalam 10 jam video Kim Ju-ha, mempelajari detail suaranya, cara dia berbicara, ekspresi wajah, cara bibirnya bergerak dan cara dia menggerakkan tubuhnya," kata AI Kim.

AI dari penyiar Kim ini dikembangkan bersama oleh MBN dan perusahaan produksi AI, Money Brain. “Dengan penyiar berita AI, kami dapat memberitakan dengan cepat berita bencana alam dan keadaan darurat lainnya, bahkan siaran sepanjang hari,” kata MBN.

AI Kim memang pertama di Korea, akan tetapi pada Februari tahun lalu kantor berita Xinhua China merilis video penyiar berita AI wanita pertama di dunia, bernama Xin Xiomeng.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)