home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Super Kaya Amerika Sudah Ramal Kejatuhan Ekonomi 2020

Selasa, 08 September 2020 11:45 by muthiasp | 8970 hits
Keluarga Super Kaya Amerika Sudah Ramal Kejatuhan Ekonomi 2020
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Beberapa negara di dunia sudah memasuki ambang resesi atau kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona atau COVID-19. Rupanya sudah banyak orang kaya yang memprediksi resesi akan terjadi di tahun 2020 dan bersiap menyelamatkan kekayaannya.

Melansir CNBC via Kontan.co.id, menurut survei UBS pada September 2019 terhadap 360 keluarga super kaya global dengan kekayaan keluarga rata-rata US$ 1,2 miliar (Rp 17,7 triliun), sekitar 55 persen keluarga kaya melihat akan terjadi resesi pada tahun 2020.

Untuk mengurangi risiko, 45 persen keluarga kaya sudah menyesuaikan portofolionya, termasuk beralih ke obligasi dan real estat, sementara 42 persen lainnya meningkatkan cadangan kas mereka.

“Kami sangat berhati-hati, bahkan dengan kondisi pasar sekarang kami merasa tidak nyaman,” kata seorang responden survei yang merupakan mitra pengelola di kantor multifamily di Amerika Utara seperti yang dikutip CNBC pada September 2019 lalu.

Faktor lainnya yang membuat para keluarga kaya itu bersiap untuk resesi adalah perang dagang yang meningkat antara Amerika Serikat dan Cina. Lalu terjadinya inversi kurva imbal hasil, fenomena pasar obligasi yang secara historis memprediksi penurunan ekonomi. Serta investor dan ekonom terkenal termasuk Jeffrey Gundlach dan David Rosenberg memperingatkan tentang risiko resesi yang meningkat.

Sementara itu, data menunjukkan sudah ada 18 negara yang mengalami resesi di kuartal kedua tahun 2020, yaitu Singapura, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Hongkong, Jepang, Jerman, Amerika Serikat, Swiss, Kanada, Prancis, Italia, Inggris, Malaysia, Polandia, Spanyol, Australia, dan Brasil.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)