home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata

Selasa, 28 Juli 2020 14:22 by muthiasp | 595 hits
Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Sejak menyebar di Indonesia, ada beberapa figur publik yang masih meragukan bahayanya virus corona atau COVID-19. Ada yang menyebutnya konspirasi, ada juga yang menganggap ringan virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Ketika dimintai keterangan terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, "Hampir di seluruh Indonesia masih ada kelompok orang yang tidak percaya bahwa corona itu ada. Bahkan kita lihat kan pemusik-pemusik nasional ada juga yang melakukan statement-statement," mengutip CNN Indonesia.

Ridwan Kamil juga mengeluarkan sindirian halus atas sikap para figur publik yang terkesan acuh, "Karena ibaratnya itu kaya kematian kalau dia belum kena (mati) ya dia belum percaya. Tapi masa harus semua mendapatkan situasi seperti itu dulu baru percaya".

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberikan contoh nyata saat sebuah keluarga di salah satu daerah di Jawa Barat awalnya sama sekali tidak mengikuti anjuran pemerintah. Suatu hari, salah satu anggota keluarganya terinfeksi hingga kemudian dua anggota keluarganya meninggal karena COVID-19. Dan baru lah percaya dengan virus corona.

Ridwan Kamil mengakui harus ekstra sabar menjadi pemimpin di tengah menghadapi pandemi corona ini. Khususnya dalam mengedukasi masyarakat soal bahaya virus yang bisa mengancam nyawa itu, "Jadi ya sebagai pemimpin harus lebih sabar mengedukasi," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)