home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata

Selasa, 28 Juli 2020 14:22 by muthiasp | 745 hits
Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Sejak menyebar di Indonesia, ada beberapa figur publik yang masih meragukan bahayanya virus corona atau COVID-19. Ada yang menyebutnya konspirasi, ada juga yang menganggap ringan virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Ketika dimintai keterangan terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, "Hampir di seluruh Indonesia masih ada kelompok orang yang tidak percaya bahwa corona itu ada. Bahkan kita lihat kan pemusik-pemusik nasional ada juga yang melakukan statement-statement," mengutip CNN Indonesia.

Ridwan Kamil juga mengeluarkan sindirian halus atas sikap para figur publik yang terkesan acuh, "Karena ibaratnya itu kaya kematian kalau dia belum kena (mati) ya dia belum percaya. Tapi masa harus semua mendapatkan situasi seperti itu dulu baru percaya".

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberikan contoh nyata saat sebuah keluarga di salah satu daerah di Jawa Barat awalnya sama sekali tidak mengikuti anjuran pemerintah. Suatu hari, salah satu anggota keluarganya terinfeksi hingga kemudian dua anggota keluarganya meninggal karena COVID-19. Dan baru lah percaya dengan virus corona.

Ridwan Kamil mengakui harus ekstra sabar menjadi pemimpin di tengah menghadapi pandemi corona ini. Khususnya dalam mengedukasi masyarakat soal bahaya virus yang bisa mengancam nyawa itu, "Jadi ya sebagai pemimpin harus lebih sabar mengedukasi," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)