home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masjidil Haram Tutup di Hari Idul Adha, Ibadah Haji Dilakukan Terbatas

Kamis, 23 Juli 2020 19:20 by muthiasp | 2382 hits
Masjidil Haram Tutup di Hari Idul Adha, Ibadah Haji Dilakukan Terbatas
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Pemerintah Arab Saudi kembali mengambil keputusan besar untuk mencegah penyebaran virus corona di area suci Masjidil Haram, dengan menutupnya di hari Idul Adha.

Pada Kamis (23/7) melansir laman CNN Indonesia, Komandan pasukan yang bertanggung jawab atas keamanan di Masjidil Haram Mayjen Muhammad Al-Ahmadi mengatakan bahwa keselamatan para jemaah haji menjadi prioritas utama.

"Keputusan untuk menunda salat di Masjidil Haram termasuk area terbuka akan berlanjut. Kami mengimbau orang-orang untuk berbuka puasa pada hari Arafah di rumah masing-masing," kata Al-Ahmadi.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga menerapkan kegiatan ibadah haji terbatas mulai Rabu (29/7), di mana pelaksanaan wukuf di Arafah yang menjadi puncak ibadah haji jatuh pada Kamis (30/7), dan Idul Adha di hari Jumat (31/7).

Untuk tahun ini, ada protokol khusus yang diterapkan untuk jemaah haji yaitu harus dibawah usia 65 tahun, tidak menyentuh Kakbah dan Hajar Aswad, menjaga jarak, dan protokol kesehatan wajib lainnya.

Lebih lanjut, ada pembatas di sekeliling Kakbah serta antara bukit Safa dan Marwah. Hanya mereka yang memiliki ijin yang boleh masuk ke area Masjidil Haram yang akan dijaga oleh pasukan keamanan selama 24 jam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)