home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Akan Kenakan Biaya Pengobatan Bagi Pasien Positif dari Luar Negeri

Jumat, 24 Juli 2020 15:15 by muthiasp | 384 hits
Korea Selatan Akan Kenakan Biaya Pengobatan Bagi Pasien Positif dari Luar Negeri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, Korea Selatan menggratiskan biaya pengobatan bagi pasien positif corona. Namun demi memperketat pencegahan penyebaran corona dari luar negeri, mereka berencana mengenakan biaya pengobatan bagi pendatang yang positif.

Yoon Tae Ho, direktur jenderal untuk kebijakan kesehatan masyarakat di Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, mengatakan bahwa pemerintah mungkin harus mulai meminta pasien pendatang untuk membayar sebagian dari tagihan medis mereka, jika pandemi berlanjut.

Di bawah peraturan saat ini, pemerintah menanggung semua biaya perawatan dan pengujian untuk pasien yang dinyatakan positif. “Akumulasi kasus dapat menimbulkan beban pada sistem asuransi kesehatan negara. Menutupi semua biaya mungkin tidak terbukti berkelanjutan dalam jangka panjang," katanya.

Menurut National Health Insurance Service seperti yang dilaporkan oleh Korea Herald, mengobati pasien COVID-19 menelan biaya sekitar 3,31 juta won (Rp 40 juta) hingga 70 juta won (Rp 846 juta), tergantung pada tingkat keparahan gejalanya.

Baca juga: Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan

Sejak 26 Juni, jumlah kasus yang terkait dengan perjalanan internasional berada di angka dua digit, terhitung hampir 60 persen dari semua kasus yang dilaporkan selama periode tersebut. Otoritas kesehatan mengatakan, kasus-kasus yang berkaitan dengan perjalanan diproyeksikan akan terus bertambah karena memburuknya situasi pandemi di luar negeri.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan lebih dari setengah atau 25 dari 45 kasus baru yang dilaporkan pada Senin (20/7) malam adalah kasus impor. Delapan belas dari mereka terdeteksi di pos pemeriksaan bandara, sedangkan tujuh lainnya didiagnosis saat di karantina.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)