home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ceraikan Veronica Tan Bukan Perkara Mudah, Ahok: Apa yang Saya Dapat? Makin Berani!

Sabtu, 04 Juli 2020 20:56 by reinasoebisono | 783 hits
Ceraikan Veronica Tan Bukan Perkara Mudah, Ahok: Apa yang Saya Dapat? Makin Berani!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka-bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak.

Mulai dari karena agama yang ia anut tidak memperbolehkan perceraian, sampai berbagai tuduhan miring soal playing victim atau hanya membela diri. Terlebih ia yang akhirnya menikah lagi terlebih dulu.

Namun diakui Ahok perceraiannya dengan Veronica tidak mudah, seperti yang disampaikannya ketika Daniel Mananta membahas tentang isi buku yang ditulis Ahok selama ditahan di Mako Brimob melansir Detik.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok bersama anak sulungnya, Nicholas Sean mendatangi ‘good friend’ Veronica dan memintanya untuk menyudahi hubungannya dengan Veronica yang kala itu masih jadi istrinya.

“Saya datang, memohon. Saya menyampaikan, 'istrimu tidak tahu, istrimu lagi mau melahirkan, dan mumpung saya mau terima kembali istri saya, boleh nggak kalian bubaran?'," tegas Ahok menirukan ucapannya kala itu.

"Tapi, apa yang saya dapat? Makin berani. Saya kalau cerita sama orang yang nggak suka sama saya dibilang saya defense," kata Ahok.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Ahok tentang Perselingkuhan Veronica Tan

"'Gimana ya Koh kamu hanya nggak bisa menerima gaya hidup seperti ini. Di luar negeri, itu hanya akting bersama.' Saya bilang saya nggak bisa, makanya saya nggak mau ucap kalimat cerai. Tapi, ketika orang yang kita tegur makin kompak berdua. Dia mau cerai nggak sama saya? Ternyata nggak," bebernya.

"Mereka berpikir lo Kristen nggak mungkin cerai. Kedua, lo sudah dateng ke gue, nggak berani mukul gue. Lo gubernur aja nggak berani apa-apain gue karena lo pasti takut jabatan lo, apalagi lo mau Pilkada. Ini dua sisi berbeda," tegas Ahok.

Sampai akhirnya mendekam di Mako Brimob, ia meminta bantuan pendeta yang justru memintanya untuk mengikuti jalan yang telah dipilih oleh Veronica. Ketika itu, Ahok juga merasa seperti tega memperlakukan Veronica Tan. Dia membawa masalah rumah tangganya ke pendeta. Sampai akhirnya Ahok memutuskan untuk bercerai ketika mendapatkan dua pilihan.

"Akhirnya kenapa saya masukkan ke pengadilan (permohonan cerai) segala macam, dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus. Saya katakan ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas, makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahami orang, dengan segala risiko tidak jadi saksi Kristus, tidak mungkin di dalam sebuah keluarga istri itu harus ikut suami secara rohani karena istri adalah penolong," beber Ahok.

"Makanya saya putuskan, minta pertobatan, minta tanda dia tidak mau. Sayang, di akhir cerita beda pas saya masukin cerai dia minta balik. Itu jadi iluminasi di buku saya tulis semua," ungkapnya

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)