home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan

Rabu, 01 Juli 2020 09:00 by zia92 | 238 hits
Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan
Image source: Nate

DREAMERS.ID - Satu per satu situs portal berita di Korea Selatan mulai menghapus kolom komentar di kanal hiburan atau entertainment. Setelah Daum dan Naver beberapa waktu yang lalu, kini giliran Nate yang mengikuti langkah serupa.

Pada 30 Juni, Nate mengumumkan, “Pengguna telah menyatakan keprihatinan mereka atas penggunaan komentar negatif pada artikel berita hiburan, yang bertentangan dengan penggunaan positif yang dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan pada program televisi maupun selebriti. Mempertimbangkan pendapat ini, Nate News akan menutup layanan komentar pada artikel berita hiburan mulai 7 Juli.”

Fitur komentar akan tetap ada pada jenis artikel berita lainnya, selain itu juga riwayat komentar pengguna saat ini dapat dilihat oleh semua orang. Sebelumnya, pengguna dapat memutuskan apakah mereka ingin halaman ‘Komentar Saya’ terbuka untuk umum atau tidak.

Baca juga: Agensi Beri Update Terkait Tindakan Hukum Terhadap Haters yang Menyerang BOL4

Situs portal utama lainnya, Daum dan Naver telah menangguhkan fungsi komentar pada artikel hiburan mereka setelah kekhawatiran yang berkembang tentang efek berbahaya dari komentar jahat. Kakao Daum secara tentatif menonaktifkan fitur komentar pada Oktore lalu dan baik Daum maupun aplikasi pesan Kakao Talk telah menghapus pencarian terkait untuk orang. Daum juga menghapus tampilan pencarian trending secara realtime di situsnya.

Kemudian pada Maret lalu, Naver secara tentatif juga menangguhkan komentar pada artikel berita hiburan dan menonaktifkan istilah pencarian terkait untuk nama, dan kemudian mengubah emoji reaksinya dengan menghapus reaksi ‘marah’ pada artikel hiburan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian mendiang Eka Tjipta Widjaja selaku pendiri bisnis raksasa Grup Sinar Mas pada 26 Januari 2019 lalu, menyisakan konflik sengketa warisan di antara anak anaknya yang bernilai ratusan triliun rupiah....
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Parekraf) DKI Jakarta mengizinkan tempat usaha di bidang pariwisata kembali buka, salah satunya bioskop di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)