home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan

Rabu, 01 Juli 2020 09:00 by zia92 | 247 hits
Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan
Image source: Nate

DREAMERS.ID - Satu per satu situs portal berita di Korea Selatan mulai menghapus kolom komentar di kanal hiburan atau entertainment. Setelah Daum dan Naver beberapa waktu yang lalu, kini giliran Nate yang mengikuti langkah serupa.

Pada 30 Juni, Nate mengumumkan, “Pengguna telah menyatakan keprihatinan mereka atas penggunaan komentar negatif pada artikel berita hiburan, yang bertentangan dengan penggunaan positif yang dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan pada program televisi maupun selebriti. Mempertimbangkan pendapat ini, Nate News akan menutup layanan komentar pada artikel berita hiburan mulai 7 Juli.”

Fitur komentar akan tetap ada pada jenis artikel berita lainnya, selain itu juga riwayat komentar pengguna saat ini dapat dilihat oleh semua orang. Sebelumnya, pengguna dapat memutuskan apakah mereka ingin halaman ‘Komentar Saya’ terbuka untuk umum atau tidak.

Baca juga: Agensi Beri Update Terkait Tindakan Hukum Terhadap Haters yang Menyerang BOL4

Situs portal utama lainnya, Daum dan Naver telah menangguhkan fungsi komentar pada artikel hiburan mereka setelah kekhawatiran yang berkembang tentang efek berbahaya dari komentar jahat. Kakao Daum secara tentatif menonaktifkan fitur komentar pada Oktore lalu dan baik Daum maupun aplikasi pesan Kakao Talk telah menghapus pencarian terkait untuk orang. Daum juga menghapus tampilan pencarian trending secara realtime di situsnya.

Kemudian pada Maret lalu, Naver secara tentatif juga menangguhkan komentar pada artikel berita hiburan dan menonaktifkan istilah pencarian terkait untuk nama, dan kemudian mengubah emoji reaksinya dengan menghapus reaksi ‘marah’ pada artikel hiburan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)