home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus

Selasa, 30 Juni 2020 14:15 by muthiasp | 205 hits
Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan sempat sukses mengatasi pandemi virus corona di wilayahnya, yang beberapa bulan lalu berpusat di Daegu. Kini, kota metropolitan Seoul menghadapi gelombang kedua di mana puluhan kasus dikonfirmasi setiap harinya.

Dilansir dari laman Korea Herald (30/6), ada tambahan 43 kasus di hari Selasa termasuk 23 infeksi lokal sehingga kini total infeksi corona di negeri ginseng mencapai 12,800 kasus, berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Sedangkan 42 kasus baru COVID-19 dilaporkan Senin (29/6), dan 62 kasus pada hari Minggu (28/6) kemarin. Kebanyakan kasus masih berasal dari infeksi lokal di Seoul, namun dilaporkan ada lima kasus dari Daejeon, dan tiga kasus dari Gwangju yang jawaknya 329 kilometer dari ibukota.

Baca juga: Acungkan Jari Tengah, Bella Hadid Sindir Polisi yang Tak Pakai Masker

Otoritas kesehatan setempat pun memperketat aturan jarak sosial dan protokol kesehatan di sejumlah tempat. Serta tak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan, serta menghindari untuk berkumpul walau hanya dalam jumlah kecil.

"Kami menyerukan kepada orang-orang untuk mengambil langkah pencegahan dalam upaya untuk mencegah virus menyebar melalui pertemuan," kata Wakil Direktur KDCD Kwon Joon Wook. Sedangan Wakil Menteri Kesehatan Kim Ganglip mengingatkan bahwa mungkin saja pandemi COVID-19 tidak akan segera berakhir.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)