home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus

Selasa, 30 Juni 2020 14:15 by muthiasp | 197 hits
Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan sempat sukses mengatasi pandemi virus corona di wilayahnya, yang beberapa bulan lalu berpusat di Daegu. Kini, kota metropolitan Seoul menghadapi gelombang kedua di mana puluhan kasus dikonfirmasi setiap harinya.

Dilansir dari laman Korea Herald (30/6), ada tambahan 43 kasus di hari Selasa termasuk 23 infeksi lokal sehingga kini total infeksi corona di negeri ginseng mencapai 12,800 kasus, berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Sedangkan 42 kasus baru COVID-19 dilaporkan Senin (29/6), dan 62 kasus pada hari Minggu (28/6) kemarin. Kebanyakan kasus masih berasal dari infeksi lokal di Seoul, namun dilaporkan ada lima kasus dari Daejeon, dan tiga kasus dari Gwangju yang jawaknya 329 kilometer dari ibukota.

Baca juga: Update Corona per 14 Juli: 78.572 Kasus, 3.710 Meninggal, 37.636 Sembuh

Otoritas kesehatan setempat pun memperketat aturan jarak sosial dan protokol kesehatan di sejumlah tempat. Serta tak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan, serta menghindari untuk berkumpul walau hanya dalam jumlah kecil.

"Kami menyerukan kepada orang-orang untuk mengambil langkah pencegahan dalam upaya untuk mencegah virus menyebar melalui pertemuan," kata Wakil Direktur KDCD Kwon Joon Wook. Sedangan Wakil Menteri Kesehatan Kim Ganglip mengingatkan bahwa mungkin saja pandemi COVID-19 tidak akan segera berakhir.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian mendiang Eka Tjipta Widjaja selaku pendiri bisnis raksasa Grup Sinar Mas pada 26 Januari 2019 lalu, menyisakan konflik sengketa warisan di antara anak anaknya yang bernilai ratusan triliun rupiah....
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Parekraf) DKI Jakarta mengizinkan tempat usaha di bidang pariwisata kembali buka, salah satunya bioskop di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)