home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus

Selasa, 30 Juni 2020 14:15 by muthiasp | 281 hits
Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Genap 12,800 Kasus
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan sempat sukses mengatasi pandemi virus corona di wilayahnya, yang beberapa bulan lalu berpusat di Daegu. Kini, kota metropolitan Seoul menghadapi gelombang kedua di mana puluhan kasus dikonfirmasi setiap harinya.

Dilansir dari laman Korea Herald (30/6), ada tambahan 43 kasus di hari Selasa termasuk 23 infeksi lokal sehingga kini total infeksi corona di negeri ginseng mencapai 12,800 kasus, berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Sedangkan 42 kasus baru COVID-19 dilaporkan Senin (29/6), dan 62 kasus pada hari Minggu (28/6) kemarin. Kebanyakan kasus masih berasal dari infeksi lokal di Seoul, namun dilaporkan ada lima kasus dari Daejeon, dan tiga kasus dari Gwangju yang jawaknya 329 kilometer dari ibukota.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Otoritas kesehatan setempat pun memperketat aturan jarak sosial dan protokol kesehatan di sejumlah tempat. Serta tak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan, serta menghindari untuk berkumpul walau hanya dalam jumlah kecil.

"Kami menyerukan kepada orang-orang untuk mengambil langkah pencegahan dalam upaya untuk mencegah virus menyebar melalui pertemuan," kata Wakil Direktur KDCD Kwon Joon Wook. Sedangan Wakil Menteri Kesehatan Kim Ganglip mengingatkan bahwa mungkin saja pandemi COVID-19 tidak akan segera berakhir.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)