home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancaman Korut ke Korsel Usai Ledakan Kantor Penghubung: Ini Baru Permulaan

Kamis, 18 Juni 2020 15:15 by muthiasp | 592 hits
Ancaman Korut ke Korsel Usai Ledakan Kantor Penghubung: Ini Baru Permulaan
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Usai meledakkan gedung penghubung antar-Korea yang berlokasi di Kaesong, pada Selasa (16/6) kemarin, pihak Korea Utara mengeluarkan pernyataan bernada mengancam bahwa serangan itu hanya permulaan saja.

Pada Kamis (18/6), surat kabar resmi Korea Utara mengatakan bahwa penghancuran kantor penghubung antar-Korea minggu ini hanyalah permulaan, seraya memperingatkan akan ada langkah pembalasan tambahan terhadap Korea Selatan yang bisa "jauh melampaui imajinasi".

"Ini baru permulaan," kata Rodong Sinmun, organ partai yang berkuasa di Korut, tentang penghancuran kantor penghubung. "Kesabaran militer kita sudah habis," tambah surat kabar itu, mengutip laman Korea Herald.

Baca juga: Napi Korea Utara Dihukum Minum Air Abu Jenazah Usai Terciduk Nonton Drakor

Rodong Sinmun menyalahkan Korea Selatan karena menyebabkan kekacauan dalam hubungan antar-Korea dengan gagal mencegah pengiriman selebaran, mengatakan bahwa Korea Selatan yang meninggalkan "kepercayaan dan janji", dan bahwa Korea Utara tidak akan membahas hubungan antar-Korea dengan Seoul lagi.

Pada hari Rabu (17/6), pelacak penerbangan mengatakan bahwa sebuah pesawat yang digunakan oleh Kim Jong Un terbang dari Pyongyang ke bagian timur negara itu, memicu spekulasi bahwa ia bisa saja pergi ke pantai timur untuk acara-acara provokatif, seperti peluncuran kapal selam rudal balistik baru.

Selain itu, Korea Utara juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa berencana untuk mengirim pasukan ke kawasan perbatasan di Kaesong dan Gunung Kumgang, serta memulihkan pos-pos penjagaan yang dihapus dari Zona Demiliterisasi yang memisahkan kedua pihak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Di masa pandemi seperti ini banyak kaum muda yang baru memulai bisnis, seperti baju, aplikasi berbayar, hingga kuliner. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswi cantik asal Malaysia yang berjualan es teh dan meraup keuntungan hingga Rp 21 juta tiap bulannya....
  • HOT !
    Tak terasa masa pemerintahan Jokowi – Ma’ruf sudah berjalan selama satu tahun. Di tahun pertama ini, pasangan Presiden dan Wakil Presiden tersebut langsung dihadapkan dengan masalah yang berat yaitu pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)