home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grafik Meningkat, Penyebaran Virus Corona di Seoul Memburuk Sepekan Terakhir

Rabu, 10 Juni 2020 15:15 by muthiasp | 905 hits
Grafik Meningkat, Penyebaran Virus Corona di Seoul Memburuk Sepekan Terakhir
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini semakin banyak ditemukan kasus corona dari kluster baru di Seoul, Korea Selatan. Menurut data, penyebarannya mencapai titik terburuk selama sepekan terakhir ini.

Dilansir dari laman Yonhap News (10/6), sebuah analisis data resmi menunjukkan bahwa pandemi corona di Seoul memburuk selama sepekan terakhir karena serangkaian infeksi kluster yang baru-baru ini ditelusuri ke kerumunan dan fasilitas olahraga.

Jumlah rata-rata harian kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di pekan lalu telah melampaui titik tinggi sebelumnya yang dicapai pada pertengahan Maret. Jumlah pasien corona yang diisolasi di rumah sakit Seoul untuk perawatan medis juga mendekati titik tinggi sebelumnya.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Flu Biasa Dengan COVID-19 Pada Anak-Anak

Ditemukan bahwa rata-rata harian dari kasus-kasus yang ditularkan secara lokal dari kasus harian adalah 18,9 orang di Seoul pada hari Minggu, 19,3 orang pada hari Senin (8/6), dan pada Selasa (9/6) diperkirakan mencapai 18,9 orang. Lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata 17 orang yang dicatat pada 14 Maret lalu.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit, termasuk mereka yang tiba dari luar negeri, naik menjadi 359 orang pada Rabu (10/6) pukul 10 pagi, mendekati titik tinggi sebelumnya yaitu 408 orang yang tercatat pada 5 April.

Sehingga per Rabu (10/6), jumlah infeksi corona secara keseluruhan di Seoul mencapai 1,027 kasus, dengan 50 kasus baru yang dilaporkan. Sehingga total kasus corona di Korea Selatan sejak gelombang pertama sampai kedua ini adalah 11,902 kasus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)