home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Update Corona di Indonesia per 4 Juni: 28.818 Kasus, 1.721 Meninggal, 8.892 Sembuh

Kamis, 04 Juni 2020 18:45 by Rie127 | 971 hits
Update Corona di Indonesia per 4 Juni: 28.818 Kasus, 1.721 Meninggal, 8.892 Sembuh
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pada Kamis (04/06), Indonesia terus mencatat penambahan virus corona, hal ini juga disampaikan secara langsung oleh Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah khusus untuk penanganan virus corona.

Per tanggal 4 Juni Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 585 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia menjadi 28.818 kasus. Peningkatan juga terlihat pada korban yang meninggal dunia.

Hari ini kasus kematian akibat virus corona mengalami peningkatan sebanyak 23 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.721 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona juga mengalami peningkatan sebanyak 486 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 8.892 orang. 

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Presiden Joko Widodo saat ini telah mengimbau masyarakat untuk berdamai dengan virus corona. WHO sendiri juga telah menyarankan agar seluruh masyarakat dapat hidup berdampingan dengan virus corona atau menjalani new normal.

Namun, hidup berdampingan dengan virus corona bukan berarti menyerah. Tetapi masyarakat harus melawan virus corona dengan kebiasaan hidup sehat, seperti mencuci tangan menggunakan sabun, dan memakai masker ketika berpergian.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menuturkan beberapa peraturan baru selama memasuki transisi new normal. Seperti jam masuk kantor, memberlakukan shift kerja, hingga menunda jadwal masuk sekolah seperti biasa.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)