home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Dinyatakan Meninggal di Usia 112 Tahun

Jumat, 29 Mei 2020 15:45 by Rie127 | 834 hits
Pria Tertua di Dunia Dinyatakan Meninggal di Usia 112 Tahun
Image Source: The Guardian

DREAMERS.ID - Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker.

Bob sendiri merupakan seorang mantan guru dan insiyur, ia meninggal di umur 112 tahun di kediamannya sendiri, tepatnya di Hampshire, Inggris. Hal ini juga dinyatakan secara langsung oleh keluarganya sendiri.

“Dengan sangat sedih, keluarga Weighton mengabarkan kematian Bob Weighton yang kita cintai”, ujar keluarga dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.


Image Source: People

Baca juga: BLACKPINK Raih 5 Guinness World Records dengan MV ‘How You Like That’

Bob lahirnya di Yorkshire, Inggris pada tanggal 29 maret 1908. Kematiannya telah meninggalkan 3 orang anak, 10 cucu, dan 25 cicit. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang teladan, dan menjalani hidupnya dengan semangat.

Gelar pria tertua di dunia sendiri baru ia dapatkan pada bulan Februari lalu. Setelah pada sebelumnya gelar pria tertua di dunia tersebut disandang oleh Chitetsu Watanabe dari Jepang yang telah meninggal dunia.

Bob Weigton diakui sebagai pria tertua di dunia, setelah seorang konsultan gerontologi Guinness World of Records, bernama Robert Young, meneliti bukti kelahiran miliknya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)