home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Dinyatakan Meninggal di Usia 112 Tahun

Jumat, 29 Mei 2020 15:45 by Rie127 | 941 hits
Pria Tertua di Dunia Dinyatakan Meninggal di Usia 112 Tahun
Image Source: The Guardian

DREAMERS.ID - Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker.

Bob sendiri merupakan seorang mantan guru dan insiyur, ia meninggal di umur 112 tahun di kediamannya sendiri, tepatnya di Hampshire, Inggris. Hal ini juga dinyatakan secara langsung oleh keluarganya sendiri.

“Dengan sangat sedih, keluarga Weighton mengabarkan kematian Bob Weighton yang kita cintai”, ujar keluarga dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.


Image Source: People

Baca juga: Daebak, Inilah 8 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Lisa BLACKPINK

Bob lahirnya di Yorkshire, Inggris pada tanggal 29 maret 1908. Kematiannya telah meninggalkan 3 orang anak, 10 cucu, dan 25 cicit. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang teladan, dan menjalani hidupnya dengan semangat.

Gelar pria tertua di dunia sendiri baru ia dapatkan pada bulan Februari lalu. Setelah pada sebelumnya gelar pria tertua di dunia tersebut disandang oleh Chitetsu Watanabe dari Jepang yang telah meninggal dunia.

Bob Weigton diakui sebagai pria tertua di dunia, setelah seorang konsultan gerontologi Guinness World of Records, bernama Robert Young, meneliti bukti kelahiran miliknya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)