home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut New Normal, Lebih Banyak Pekerja Pilih WFH Dibanding Masuk Kantor?

Jumat, 29 Mei 2020 13:45 by muthiasp | 3330 hits
Sambut New Normal, Lebih Banyak Pekerja Pilih WFH Dibanding Masuk Kantor?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah kurang lebih tiga bulan ini para pekerja kantor menjalani rutinitas bekerja dari rumah atau WFH. Awalnya mungkin terasa aneh, namun seiring berjalannya waktu banyak yang justru nyaman dengan cara kerja saat ini.

Melansir laman CNN Indonesia, hasil dari diskusi yang dilakukan You Gov bekerja sama dengan Huffington Post menemukan bahwa sebanyak 26 persen pekerja menyukai dan akan tetap memilih konsep work from home (WFH). 38 persen di antaranya mengaku menyukai kombinasi antara keduanya.

Sementara 27 persen lainnya mengaku tak nyaman jika harus bekerja dari rumah. Sebagian besar dari responden juga bahkan mengaku tak berkeberatan jika harus bekerja dari rumah untuk seterusnya atau secara permanen. Menurut mereka, WFH adalah bagian dari konsep new normal.

Lebih dari 50 persen responden juga merasa lebih tenang dan aman saat bekerja dari rumah selama pandemi. Namun tentu saja, WFH mempengaruhi cara bekerja yang semula di kantor dengan segala aturannya dibanding dengan di rumah.

Sebanyak 45 persen dari responden mengaku bahwa bekerja dari rumah sama produktifnya dengan bekerja di kantor. Sebanyak 22 persen bahkan mengaku lebih produktif saat WFH. Sementara 29 persen lainnya justru mengaku bahwa WFH membuatnya kurang produktif.

Dari sisi komunikasi dengan tim, sebanyak 31 persen responden mengaku mengalami komunikasi kerja yang memburuk sejak pandemi. Hanya 15 persen dari responden yang mengaku masih bisa berkomunikasi baik dengan rekan kerja. Selebihnya mengaku tak ada yang berubah dalam pola komunikasi selama WFH.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)