home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Kembali Catat Penambahan Tertinggi Kasus Virus Corona, Hampir 1.000 Kasus!

Kamis, 21 Mei 2020 16:18 by Rie127 | 1269 hits
Indonesia Kembali Catat Penambahan Tertinggi Kasus Virus Corona, Hampir 1.000 Kasus!
Image Source: Suara

DREAMERS.ID - Pada Kamis (21/05) Indonesia mengalami kenaikan kasus virus corona yang sangat signitifikan. Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona mengatakan, pada tanggal 21 Mei Indonesia mencatat penambahan kasus baru sebanyak 973 kasus.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per hari ini mencapai 20.162 kasus. Achmad Yurianto juga mengatakan bahwa peningkatan tertinggi dialami di daerah jawa timur

Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 36 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.278 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 263 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 4.838 orang.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Achmad Yurianto juga kembali mengimbau agar masyarakat diharapkan dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Yuri juga menganjurkan masyarakat agar selalu mencuci tangan, dan membersihkan diri setelah berpergian.

Presiden Joko Widodo saat ini mengimbau agar masyarakat dapat hidup berdamai dengan corona sampai ditemukannya vaksin yang efektif untuk mencegah virus corona. Artinya, masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Jokowi dikutip dari CNN.

Baru-baru ini pemerintah berencana untuk melonggarkan PSBB, seiring dengan perkembangan kasus virus corona yang terus di pantau. Jokowi juga telah memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan protokol new normal era corona.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)