home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Kembali Catat Penambahan Tertinggi Kasus Virus Corona, Hampir 1.000 Kasus!

Kamis, 21 Mei 2020 16:18 by Rie127 | 1183 hits
Indonesia Kembali Catat Penambahan Tertinggi Kasus Virus Corona, Hampir 1.000 Kasus!
Image Source: Suara

DREAMERS.ID - Pada Kamis (21/05) Indonesia mengalami kenaikan kasus virus corona yang sangat signitifikan. Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona mengatakan, pada tanggal 21 Mei Indonesia mencatat penambahan kasus baru sebanyak 973 kasus.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per hari ini mencapai 20.162 kasus. Achmad Yurianto juga mengatakan bahwa peningkatan tertinggi dialami di daerah jawa timur

Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 36 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.278 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 263 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 4.838 orang.

Baca juga: Kata Anji Soal Video Obat Corona Hadi Pranoto yang Kini Dihapus Youtube

Achmad Yurianto juga kembali mengimbau agar masyarakat diharapkan dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Yuri juga menganjurkan masyarakat agar selalu mencuci tangan, dan membersihkan diri setelah berpergian.

Presiden Joko Widodo saat ini mengimbau agar masyarakat dapat hidup berdamai dengan corona sampai ditemukannya vaksin yang efektif untuk mencegah virus corona. Artinya, masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Jokowi dikutip dari CNN.

Baru-baru ini pemerintah berencana untuk melonggarkan PSBB, seiring dengan perkembangan kasus virus corona yang terus di pantau. Jokowi juga telah memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan protokol new normal era corona.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)