SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donald Trump 'Bangga' Amerika Serikat Catat Kasus Corona Terbanyak di Dunia: Itu Prestasi

Rabu, 20 Mei 2020 15:45 by muthiasp | 5833 hits
Donald Trump 'Bangga' Amerika Serikat Catat Kasus Corona Terbanyak di Dunia: Itu Prestasi
Image source: WBUR

DREAMERS.ID - Ada-ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi.

Melansir laman CNN Indonesia, Trump menuturkan jumlah kasus corona yang tinggi menggambarkan AS telah melakukan lebih banyak pemeriksaan corona. "Ngomong-ngomong, ketika Anda mengatakan bahwa kami memiliki kasus corona tertinggi, itu karena kami melakukan banyak pemeriksaan terhadap banyak orang dari pada negara lain," ujar Trump.

Trump menambahkan, "Sebenarnya jumlah kasus dan kita juga negara yang jauh lebih besar dari pada kebanyakan. Jadi ketika kita memiliki banyak kasus, saya tidak melihat itu sebagai hal buruk, saya melihat itu sebagai hal yang baik karena itu berarti upaya pemeriksaan corona kami lebih baik".

Hal itu dianggapnya sebagai prestasi, "Saya melihat ini (jumlah kasus corona yang tinggi) sebagai lencana kehormatan. Sungguh. Ini adalah lencana kehormatan. Ini merupakan penghargaan besar untuk pengujian dan semua pekerjaan yang telah dilakukan banyak kalangan profesional," imbuh Trump.

Sementara itu per Rabu (20/5), Amerika Serikat tercatat memiliki 1.570.583 kasus positif corona dengan 93.533 kematian. Donald Trump sudah mengeluarkan kebijakan untuk menutup perbatasan sebagai usaha menurunkan angka kasus di negaranya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)