home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saran 'Keras' Wali Kota Solo Jika Ingin Berpolitik: Harus Siap Dibunuh, Dibuang dan Dipenjarakan

Senin, 18 Mei 2020 19:21 by reinasoebisono | 15315 hits
Saran 'Keras' Wali Kota Solo Jika Ingin Berpolitik: Harus Siap Dibunuh, Dibuang dan Dipenjarakan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Proses adalah bagian dari pendewasaan dan memupuk pengalaman serta mental, di bidang apapun kita menjalaninya, termasuk di bidang politik. Mengenyam ilmu dan pengalaman berpolitik dari tingkat terbawah dan berjenjang dianggap baik untuk kelangsungan karir.

Itulah yang ditegaskan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menceritakan dirinya merintis karir politik dari awal dan penuh kesabaran. Ia juga selalu berupaya menyerap aspirasi masyarakat dan berpijak sesuai aturan partai.

"Saya ini orang yang siap salah dan menanggung risiko, kok. Berpolitik dan masuk partai itu harus siap kecewa dan dikecewakan. Harus siap dibuang, siap dibunuh, dan siap dibui," kata Rudy.

Namun nyatanya tidak sekeras itu, karena siap dibuang adalah berarti siap dihempaskan terkait ide-ide yang dinilai dapat mengganggu atau tidak sesuai dengan organisasi. Dibunuh terkait karakter pribadinya karena selalu mendahului, dan dibui dalam hal program dan inovasinya.

Hal ini disampaikan oleh Hadi ketika belakangan ditanyai terkait pemilihan Wali Kota Solo yang melibatkan Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi. Bila aturan main yang ada dipatuhi bersama, pencalonan Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso sebagai walikota dan wakil walikota Solo sudah final.

Hadi juga menilai larangan mudik oleh Jokowi sudah terlambat. Serta beberapa hari lalu Hadi meminta agar peraturan presiden terkait kenaikan iuran BPJS ditinjau ulang. Karena kenaikan ini dinilai memberatkan di tengah kondisi masyarakat yang mendapat makan saja sulit.

"Itu kan akibatnya akan banyak yang beralih jaminan kesehatan nasional, PBI (Penerima Bantuan Iuran). Ini kan akan menjadi beban Pemkot/Pemda," tegasnya. "Itulah suara rakyat yang saya sampaikan."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)